KPR Sentuh Rp 2,63 Triliun, Mandiri Gelar Festival Properti di Bandung

Big Banner

BANDUNG, KOMPAS.com – Bank Mandiri semakin memperkuat ekspansi di pasar kredit kepemilikan rumah (KPR). Penyaluran KPR khusus pasar Bandung pada akhir triwulan I 2016 mengalami peningkatan.

Mereka mampu mengucurkan KPR senilai Rp 2,63 triliun pada periode tersebut, atau naik 4,66 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015.

Nilai itu setara dengan 8,54 persen dari total penyaluran KPR Bank Mandiri secara nasional yang menyentuh angka Rp 30,76 triliun pada Maret 2016.

Bandung dianggap memiliki pasar potensial dalam bisnis properti karena populasi penduduknya yang besar dengan diiringi laju pertumbuhan penduduk yang relatif cepat.


Advertisment

Oleh sebab itu, Bank Mandiri menggelar Mandiri Festival Properti Indonesia di Bandung. Festival tersebut akan berlangsung dari 9 Mei 2016 hingga 15 Mei 2016 dan ditargetkan mendatangkan 65.000 pengunjung dari Bandung dan sekitarnya.

“Ajang ini akan memberikan kesempatan yang baik bagi warga Bandung dan sekitarnya untuk memiliki rumah atau hunian terbaik di lokasi favorit. Bank Mandiri menawarkan program pembiayaan yang menarik, antara lain suku bunga 8,5 persen per annum selama 5 tahun,” kata Vice President Wholesale Head Bank Mandiri Bandung, Erwin Destiawan, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (9/5/2016).

Mandiri Festival Properti Indonesia diikuti oleh sejumlah pengembang seperti Taman Melati Jatinangor, Capitol Park, Puri Melia Asri, Dago Village, Buah Batu Square, Bumi Panyawangan, Grand Taruma Karawang, Galuh Mas, D’Luxor, dan pengembang lainnya.

Adanya festival ini diharapkan Erwin mampu meningkatkan penguasaan pasar Bank Mandiri pada sekmen KPR di Bandung.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me