Arcology Tower, Cara Hong Kong Atasi Minimnya Ruang Hijau

Big Banner

Hong Kong – Hong Kong merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk paling padat di dunia, hal itu pula yang menyebabkan ruang terbuka hijau di negara tersebut sulit ditemui.

Namun menurut Studio Arsitektur asal London, Weston Williamson masih optimistis bahwa ruang hijau masih mungkin untuk didapati, bahkan di jantung Hong Kong.

Seperti di kutip dari Inhabitat, Senin (9/5/2016), perusahaan arsitektur tersebut baru saja meluncurkan Arcology Tower, sebuah hunian vertikal yang meliputi perumahan, ritel, dan ruang pertanian.

 

Arcology Tower yang terdiri dari tiga menara berdampingan ini, dirancang untuk berdiri di atas di atas jalur kereta api berkecapatan tinggi yang menghubungkan dengan kota Guangzhou.

Pencakar langit yang memiliki luas bangunan 250 ribu meter persegi ini terdiri dari 25 lantai, yang meliputi tiga zona utama, yakni kantor dan ruang komersil, kemudian zona pertanian serta perumahan .

 

Elemen penting lainnya adalah keberhasilan bangunan yang memiliki banyak ruang hijau, selain itu juga terdapat pengolahan air hujan yang didaur ulang.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me