Pertimbangan Sebelum Memilih Desain Rumah Sederhana

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Desain rumah sederhana bisa dipilih untuk menghemat anggaran pembangunan rumah. Sehingga sisa dana bisa anda gunakan untuk kepentingan lainnya. Seperti untuk interior beserta kelengkapannya, baik furniture, peralatan dapur, isi kamar tidur, dan sebagainya. Rumah sederhana dalam kacamata setiap orang berbeda, sehingga kita ambil garis besar standar saja agar bisa masuk di semua kalangan.

Tips Sebelum Memilih Desain Rumah Sederhana

  • Anggaran. Sebelum menentukan dan memilih desain, ada baiknya anda memperkirakan kemampuan anggaran yang bisa anda keluarkan untuk total pembangunan rumah termasuk interior dan segala isinya. Penentuan angaran ini akan memudahkan pemilihan desain, pembuatan denah, dan pengaturan keuangan nantinya.
  • Kebutuhan. Meski sederhana, kebutuhan tetap menjadi prioritas. Tuliskan secara rinci apa yang anda butuhkan dalam sebuah rumah. Berapa kamar tidur, berapa kamar mandi, dan apa saja yang anda inginkan berada dalam rumah. Tulis semua tanpa menghitung biayanya.
  • Prioritas. Disinilah dibutuhkan skala prioritas yang akan kita gunakan untuk menyesuaikan kebutuhan sesuai anggaran. Anda bisa saja menyesuaikan anggaran dengan kebutuhan, tapi untuk pembangunan dengan budget terbatas, terpaksa kita menyesuaikan kebutuhan dengan berapa besarnya anggaran. Sehingga kita membutuhkan prioritas. Apa saja yang wajib, apa saja yang bisa ditunda, dan apa saja yang saat ini tidak/belum diperlukan.
  • Konsultasi. Bagaimanapun, sebaiknya konsultasikan dengan ahlinya agar rumah sederhana anda tetap tampil menawan tanpa biaya yang terlalu besar. Untuk berkonsultasi, sebaiknya sekalian dengan pembuatan RAB agar anda bisa mendapatkan gambaran secara detail bagaimana rumah anda nantinya, serta detail biaya yang harus dikeluarkan. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me