Penjualan Podomoro Golf View Capai Rp900 Miliar

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA—Agung Podomoro Land telah membukukan penjualan sekitar Rp900 miliar dari proyek Apartemen Podomoro Golf View atau PGV di Cimanggis, Depok-Bogor, Jawa Barat.

Investor Relation PT Agung Podomoro Land (APLN) Wibisono mengatakan, pihaknya cukup terkejut dengan antusiasme masyarakat terhadap proyek PGV. Hingga saat ini, APLN baru meluncurkan tiga menara dari total 25 menara di proyek tersebut.

Proyek ini akan menjadi proyek jangka panjang APLN dan akan mencapai total sekitar 35.000 unit hunian di atas lahan seluas 60 hektar dan dikelilingi oleh padang golf. Tiga menara yang telah diluncurkan mencakup sekitar 3.500 unit apartemen dengan progres penjualan sekitar 2.800 unit.

Wibisono mengatakan, setidaknya dibutuhkan delapan tahun hingga sepuluh tahun untuk menyelesaikan seluruh proyek tersebut. Untuk saat ini, APLN memasarkan produk ini dengan harga Rp8,5 juta per meter persegi.

Tahun ini, proyek tersebut menjadi penopang utama prapenjualan APLN. Di tengah kelesuan pasar dan juga sentimen negatif proyek reklamasi teluk Jakarta, APLN masih bisa membukukan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,02 triliun, tumbuh 9% secara tahunan.

APLN sendiri menargetkan marketing sales tahun ini antara Rp3 triliun hingga Rp3,5 triliun.

“Penjualan PGV bagus sekali, kita juga surprise. Prapenjualan kita dari proyek ini sekitar Rp900 miliar sejak tahun lalu. Untuk tahun ini saja sekitar Rp500 miliar sampai Rp600 miliar,” katanya kepada Bisnis, dikutip Rabu (11/5/2016).

Wibisono mengatakan, saat ini APLN tengah membangun infrastruktur penunjang bagi pembangunan kawasan tersebut. Menurutnya, dalam waktu dekat groundbreaking proyek PGV akan segera dilakukan.

properti.bisnis.com