PRI Jadi Katalisator Produk-Produk dari Seluruh Nusantara

Big Banner
General Manager of PRI Hyang I. Mihardja (tengah) berbincang-bincang bersama panitia dan pihak Sinar Mas Land usai acara networking bersama media terkait rencana perhelatan Pekan Raya Indonesia (PRI) di ICE BSD City, Selasa (10/5). (Foto: Inge Mangkoe/Rumah123)

Pekan Raya Indonesia (PRI) yang akan dihelat pada 20 Oktober hingga 6 November 2016 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BDY City, bisa menjadi katalisator produk-produk dari seluruh nusantara. Boleh dibilang, kehadiran PRI sebagai pelengkap Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang rutin digelar dalam rangka ulang tahun ibu kota.

’’PRI bukan kompetitor PRJ, melainkan untuk melengkapi. Di Indonesia ini banyak pekan raya, bukan hanya Jakarta, dan yang belum ada itu Pekan Raya Indonesia,’’ kata General Secretary of PRI Hyang I. Mihardja saat networking bersama kalangan media di ICE BSD City, Serpong, Selasa (10/5).

Baca juga:  Sinar Mas Land Siap Gelar Pekan Raya Indonesia

Hyang menjelaskan PRI bisa menjadi katalisator produk-produk yang tidak bisa masuk ke pekan raya yang ada di seluruh Indonesia. Meski demikian, PRI dirancang sebagai pekan raya multiproduk pertama dan terbesar di Indonesia dengan menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi.

Selain itu, PRI juga akan memamerkan produk-produk baik dari brand besar, usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan ekonomi kreatif. ’’Kami memberikan porsi untuk UKM sebanyak 20 persen yang tersebar di seluruh area pameran,’’ kata Hyang.

Baca juga: Kolaborasi Art Perfomance dan Multiproduk Hadir di PRI

Lebih dari 1.000 peserta terlibat dalam pameran ini. Total transaksi yang ditargetkan mencapai Rp 1 triliun dalam waktu 18 hari penyelenggaraannya.

’’Target itu kita konservatif ya, artinya rata-rata tiap pengunjung melakukan transaksi sebesar Rp1 juta dengan didukung iklimnya sebagai wisata belanja, hiburan, dan produk otomotif, saya optimistis ini bisa dicapai,’’ tutur Hyang.

Terkait harga tiket masuk PRI, Hyang menjelaskan, tarifnya relatif terjangkau yakni sebesar Rp20.000 untuk hari biasa dan Rp30.000 untuk akhir pekan. ’’Dari satu tiket itu, pengunjung bisa mengesksplor semua stand pameran, mulai mencicipi makanan hingga mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang disediakan peserta,’’ ujar Hyang.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me