Karya Agung Anak Bangsa di Parramatta

Big Banner
CEO Crown Group, Iwan Sunito, saat memberikan keterangan kepada pers Indonesia terkait pembangunan proyek-proyek Crown Group di Australia. FOTO: Rumah123/Jhony Hutapea.

CEO Crown Group Iwan Sunito merasa bangga bisa membangun “Sepotong Indonesia di Australia”. Jati diri Indonesia berusaha dihadirkannya lewat V by Crown Group. Apartemen ini adalah bangunan megah berelemen Indonesia.

V by Crown Group yang dijadwalkan selesai pada tahun 2017 ini juga memiliki koleksi hotel mewah bergaya suite. Karena memiliki beberapa elemen asal Indonesia, V by Crown Group ini disebut sebagai “Kampung Vertikal Indonesia”.

Elemen-elemen tersebut yakni kolam renang mewah yang terinsipirasi keindahan Bali, Pilar Baja berbentuk “V” yang berasal dari Cilegon, Banten, juga perusahaan pengembang yang didirikan oleh dua orang Indonesia yang dilahirkan di Surabaya dan Bali.

Baca juga: Hotel Pertama Crown Group Segera Hadir di Sydney

“Salah satu yang paling penting bagi saya pribadi adalah bahwa V by Crown Group menjadi bukti solid atas kemampuan bangsa Indonesia dalam hal bangunan di kawasan paling menakjubkan di Sydney ini,” kata Iwan Sunito pada siaran pers yang diterima Rumah123.com, Senin (9/5).

“Dahulu, kita mampu mendirikan Borobudur yang kini menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, kenapa sekarang tidak?” ujar Iwan tentang karya agung anak bangsa yang terletak di sudut Jalan Macquarie dan Marsden, di Parramatta ini.

Kurang dari 300 meter dari Parramatta Square, ada sebuah proyek peremajaan senilai Rp20 triliun oleh Dewan Kota Parramatta. Lokasinya juga dekat dengan stasiun kereta api Parramatta, Parramatta Heritage Parklands, dan Westfield Parramatta.

Baca juga: Peluang Investasi Properti di Kampung Vertikal Indonesia

Iwan Sunito yang yakin pada kekuatan dan potensi Parramatta ini, memulai konstruksi V by Crown Group empat tahun lalu. Dia pun menyatakan bahwa Parramatta merupakan salah satu daerah yang paling pesat berkembang di Australia.

“Infrastruktur dan konstruksi proyek-proyek utama di sini akan membentuk masa depan seluruh Sydney,” katanya.

Populasi Parramatta diperkirakan tumbuh 24% pada 2036. Dari total 190.495 penduduk, akan menjadi 236.864 penduduk. Sementara menurut Majalah Properti Investasi, nilai properti diprediksi tumbuh 6,7% pada tahun 2016.

Parramata juga menduduki peringkat satu sebagai kota dengan pasar properti tertinggi di NSW pada 2015 oleh realestate.com.au.

rumah123.com