Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Siap Beroperasi Saat Lebaran

Big Banner

Usai mengunjungi lokasi pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta pada Rabu (11/5), melalui laman Facebooknya, Presiden Jokowi pun menginformasikan kepada publik tentang target pemerintah untuk mengoperasikan Terminal tersebut saat Lebaran tahun ini yang akan segera tiba. 

“Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta kita kebut supaya bisa digunakan saat lebaran nanti,” tulis Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, proses pembangunan Terminat 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) akan rampung dalam waktu dekat. Presiden pun optimis jika pembangunan Terminal 3 tersebut dapat diselesaikan pada akhir bulan Mei ini.

“Tetapi kalau melihat langsung di lapangan yang konstruksinya sudah mencapai 98 persen, insya Allah akan dapat diselesaikan pada 26 Mei 2016,” tambah Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden juga menganggap bahwa Banda Soekarno-Hatta sudah tak lagi memadai. Oleh sebab itu, ia ingin dilakukan pembangunan Terminal 4 setelah pembangunan Terminal 3 diselesaikan. Hal ini dimaksudkan untuk menopang perekonomian Indonesia kedepannya.

“Bandara Soekarno-Hatta saat ini memang kurang memadai. Setelah pembangunan terminal 3 ini selesai, kita harus memulai pembangunan terminal 4. Runway-nya juga harus ditambah dan diperkeras. Ini semua untuk persiapan untuk menopang laju pertumbuhan ekonomi kita ke depan,” tutup Jokowi.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me