Menikmati Turki di “Warung Turki by Turkuaz”

Big Banner
Hiasan dinding dengan lampu tulip dan gambar papan. FOTO: Rumah123/Jhony Hutapea.

Saat pertama kali menjejakkan kaki di Warung Turki by Turkuaz di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, kita seakan dibawa ke Negeri Dongeng Seribu Satu Malam. Di sini kental pernak-pernik Turki, bernuansa dan beraroma Timur Tengah.

Pada Warung Turki ini, kita tak hanya bisa merasakan hidangan citarasa ala Turki, namun juga suasana yang seakan membawa kita berkelana ke negeri ini.

Suasana temaram yang menenangkan, meja dan kursi kayu, kian menambah kehangatan suasana. Ada pula pohon dengan lampu-lampu pajangan bermodel tulip dan corak perempuan berdansa menampilkan hiasan khas Turki.

Marketing Manager Warung Turki by Turkuaz, Adin Vegyawati menuturkan, “Konsepnya di sini lebih ke warung, dari desain sampai menu makanan kita tawarkan yang lebih bersahaja. Berbeda dari Turkuaz yang desain dan menu makanannya lebih mewah.”

Kuzu Pirzola (lamb), Humus (saus kacang), Babaganuc (asam pedes), Roti Turki, Peynili Pide (pizza keju). FOTO: Rumah123/Jhony Hutapea.

Di restoran ini kita dapat menikmati menu andalan Kuzu Pirzala yang merupakan kambing bakar dengan bumbu rahasia buatan chef asli dari Turki. Hidangan ini begitu gurih dan nikmat disajikan dengan nasi berbalut mentega yang kian menggugah selera. Lezat sekali!

Eits, bukan hanya makanan utama, kita juga dapat menikmati makanan pembuka andalan berupa Roti Turki yang disajikan dengan saus Humus, yang terbuat dari kacang, dan Babaganuc, yang berasa asam manis segar. Ada pula Peynirli Pide yang dibalut keju mozarella dan peterseli.

Setelah menikmati hidangan pembuka dan Kuzu Pirzala, tak ada salahnya mencicipi Roll Fillos yang merupakan hidangan penutup dengan 24 lapis dan bertabur kacang. Rasanya sangat cocok untuk lidah penyuka manis.

Sebagai penyegar, kita dapat memesan Lemonade, minuman segar terbuat dari lemon dan daun mint. Rasanya yang asam segar dapat menjadi penyeimbang rasa yang serasi untuk Kuzu Pirzala.

Warung Turki memiliki tiga lantai. Dua lantai pertama buka mulai pukul 11.30 WIB dan lantai ketiga buka mulai pukul 17.00 WIB. Sedangkan waktu tutupnya pukul 24.00 WIB.

Pada Jumat dan Sabtu malam, kita dapat menyaksikan atraksi belly dance. Selain itu, Warung Turki juga menawarkan berbagai promo. Di antaranya Arisan Package, Lunch Set, Sunday Brunch, dan Free Meals yang dipersembahkan bagi pengunjung yang beruntung karena diundi setiap pukul 21.00 WIB. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me