Hindari Jatuh, Kaitkan Perabot ke Dinding!

Big Banner

TANGERANG –IKEA di seluruh dunia kembali melakukan kampanye ‘Pastikan Aman!’ bagi para konsumen untuk mengaitkan semua perabot ke dinding demi keselamatan bersama.

Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat (US Consumer Product Safety Commission), setiap dua minggu, satu anak di Amerika Serikat meninggal karena kecelakaan kejatuhan perabot, barang, ataupun televisi, yang diakibatkan oleh perabot yang tidak dikaitkan ke dinding.

Communication Project Leader Secure it! Campaign dari IKEA of Sweden AB, Dominique Fularski, mengatakan.

“Kejatuhan perabot merupakan permasalahan keamanan yang sangat serius. Keamanan produk merupakan prioritas utama bagi IKEA, dan lemari berlaci IKEA sangat aman jika dikaitkan ke dinding sebagaimana dicantumkan pada panduan perakitan. IKEA mengimbau konsumen untuk mengetahui cara terbaik untuk mencegah jatuhnya perabot dengan mengaitkannya ke dinding,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/5/2016).

Kampanye ‘Pastikan aman!’ merupakan bagian dari pendekatan komunikasi jangka panjang terbaru dari IKEA Safer Homes Together sebagai solusi dari permasalahan keamanan terkait perabot, baik yang digunakan sebagai kebutuhan bisnis maupun di rumah. Kampanye ini merupakan kerjasama antara IKEA dengan organisasi di Amerika Serikat guna mencegah terjatuhnya perabot, khususnya lemari berlaci.

Tujuan dari kampanye “Pastikan aman!’ untuk menciptakan pengetahuan konsumen akan risiko jatuhnya perabot dan bagaimana cara mencegahnya demi keamanan anak-anak di rumah. Perabot IKEA sangatlah aman apabila dirakit dan dipasang sesuai dengan panduan perakitan.

“Melalui komunikasi yang konsisten dan langsung, kami ingin menciptakan pemahaman tentang bagaimana mengikuti instruksi keamanan IKEA untuk mencegah insiden ataupun kecelakaan,” Dominique Fularski menambahkan.

Semua panduan perakitan dari perabot tempat penyimpanan mengharuskan setiap unit perabot yang bersandar dikaitkan di dinding. Kampanye ini dikhususkan bagi lemari berlaci, dimana anak-anak kerap menjadikannya tempat untuk memanjat dan sebagai penyebab kecelakaan yang seharusnya dapat dicegah jika lemari dikatikan ke dinding dan dirakit sesuai instruksi.

IKEA selama bertahun-tahun telah menyiapkan peringatan untuk menghindari terjatuhnya lemari berlaci dengan tinggi melebihi 75 cm. Peringatan tersebut dicantumkan pada lembar panduan perakitan yang dilengkapi dengan cara memasang sesuai urutan. Persyaratan untuk dikaitkan ke dinding juga dikomunikasikan pada informasi harga yang tersedia pada setiap unit di toko IKEA, dan juga pada informasi toko, serta informasi produk secara online.

“Meski seluruh produk lemari berlaci dari IKEA telah memenuhi persyaratan stabilitas dari masing-masing negara, namun IKEA terus berinvestasi pada inovasi, pengembangan dan uji coba produk, yang mengarah pada solusi inovatif untuk meningkatkan stabilitas perabot,” ujar Dominique Fularski.

IKEA terus mengimbau konsumen akan pentingnya mengaitkan lemari berlaci pada dinding guna menghindari kecelakaan yang diakibatkan oleh jatuhnya lemari di rumah melalui kampanye ‘Pastikan Aman!’ sebagai bagian dari kepedulian IKEA terhadap keamanan dan kualitas produk.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me