Kiat Meyakinkan Calon Pembeli Properti

Big Banner

Bagaimana membuat calon pembeli yakin membeli produk yang kamu jual? Katakanlah produk yang kamu jual itu adalah proyek properti sebuah pengembang atau hunian seken.

Hal pertama yang bisa membuat calon pembeli yakin ya tentu saja keyakinan kamu sendiri sebagai penjual. Kamu harus yakin bahwa produk yang kamu jual itu bermutu bagus.

Dengan kata lain, kamu menjual barang yang bagus. Kalaupun ternyata barangnya kurang bagus, paling tidak kamu bisa menemukan keunggulannya meski cuma satu.

Bertolak dari mutu bagus atau keunggulannya, maka kamu bisa dengan yakin menawarkannya pada calon pembeli. Kalau kamu sendiri sebagai penjual tak yakin, bagaimana kamu bisa meyakinkan calon pembeli, bukan?

Baca juga: Trik Memikat Pembeli Rumah

Nah, katakanlah yang akan kamu jual adalah produk properti untuk investasi. Sebagai instrumen investasi, properti memang menguntungkan. Namun, ada juga properti yang berpotensi sebaliknya, yakni menuai kerugian.

Untuk menghindari kerugian, maka kamu harus yakin bahwa properti yang kamu tawarkan tidak berciri properti yang bawa kerugian. Demi meyakinkan calon pembeli, maka kamu harus memeriksa properti yang kamu tawarkan bebas dari hal-hal berikut ini:

  1. Masih berupa gambar atau maket. Kalaupun masih dalam bentuk ini, harus keluaran dari developer terpercaya dan yang terbukti berpengalaman membangun dan mengembangkan.
  2. Tidak berdokumen lengkap. Kelengkapan dokumen adalah syarat penting untuk meyakinkan calon pembeli.
  3. Lokasinya berisiko: rawan banjir, dekat tegangan tinggi, dekat TPA, dekat pemakaman, dekat SPBU, jalannya tak bisa dilalui mobil.
  4. Masih berupa tanah. Tanah memang bisa saja menguntungkan bagi si calon pembeli, tapi calon pembeli akan lebih tertarik membeli bangunan ketimbang tanah yang masih melompong.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me