Punya Uang Berapa Jika Ingin Tinggal di Amerika?

Big Banner
Sebuah sudut Kota Washington DC, para pejalan kaki tampak berjalan di sekitar the National Museum of Natural History. Foto: Rumah123/iStock

Amerika Serikat menjadi salah satu negara idaman untuk ditinggali. Hmm.. tahukah seberapa dalam Anda harus merogoh kantong untuk sekadar menyewa apartemen di sana?

Mengutip Washington Post, untuk bisa hidup di ibu kota Amerika Serikat, Washington DC, seseorang harus memiliki penghasilan sangat besar. Untuk bisa menyewa apartemen dengan dua kamar tidur, Anda harus memiliki penghasilan sebesar USD119 ribu, atau sekitar R1,6 miliar per tahun.

Apartemen dengan dua kamar tidur di DC, disewakan dengan harga sekitar USD2.783, atau Rp36 juta per bulannya. Catatan pentingnya, harga ini berlaku untuk apartemen yang paling sederhana.

Ingat, itu baru untuk menyewa apartemen. Lebih lanjut, menurut The SmartAsset, mereka yang ingin tinggal di DC, tidak boleh menghabiskan lebih dari 28 persen penghasilannya untuk menyewa tempat tinggal.

Jangan terlalu kaget pada harga tersebut. Pasalnya, DC merupakan distrik dengan biaya hidup termahal kelima di Negeri Paman Sam. Lantas, siapakah yang ada di urutan satu hingga empat?

Baca juga: 10 Penginapan Mewah Terbaik di Amerika

Berikut empat distrik di Amerika Serikat yang memiliki biaya hidup sangat tinggi. Berpatokan harus menyewa apartemen dengan dua kamar tidur, inilah penghasilan yang harus Anda kantongi per tahunnya.

  1. San Fansisco USD216.129
  2. New York USD158.229
  3. Los Angeles USD145.629
  4. Boston USD120.900

Fakta mengejutkan muncul dari data sensus Amerika Serikat pada 2010-2014. Menurut data tersebut, sebagian besar masyarakat di lima distrik tersebut ternyata hanya memiliki penghasilan sebesar USD69.235.

Artinya, sebagian besar dari penduduk lima distrik tersebut menghabiskan lebih dari 30 persen penghasilannya hanya untuk menyewa apartemen. Belum lagi biaya hidup lainnya. Masih ingin tinggal di Amerika Serikat?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me