Bumi Serpong Damai Bagikan Dividen Rp96,23 Miliar

Big Banner

TANGERANG – PT Bumi Serpong Damai Tbk, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2015 sebesar Rp96,23 miliar atau setara Rp5 per saham.

Pembagian dividen tunai tersebut telah memperoleh persetujuan dari pemegang saham Perseroan yang hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), 19 Mei 2016.

Dividen tunai tersebut rencananya akan dibagikan pada 15 Juni 2016. Perusahaan berkode emiten itu BSDE saat ini tercatat sebagai emiten properti terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp34 triliun pada tahun 2015. Demikian seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (19/5/2016),

Untuk sekedar diketahui, PT Bumi Serpong Damai Tbk merupakan pengembang BSD City, kota mandiri terbesar di Indonesia dan flagship project Sinar Mas Land seluas 5.950 hektare, yang terdiri atas kawasan perumahan dan kawasan niaga terpadu.

Pada awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk., PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Perkuatan portofolio pendapatan kembali dilakukan pada tahun 2013 melalui aksi korporasi berupa pembentukan tiga Entitas Anak hasil joint venture, meliputi PT Bumi Parama Wisesa (BSDE & Hongkong Land), PT Praba Selaras Pratama (BSDE & AEON Mall Japan), PT Indonesia International Expo (BSDE & Dyandra).

property.okezone.com