Dekat Bintaro, Rumah 44 Meter Persegi Dibanderol Rp 780 Juta

Big Banner

Tangerang,SolusiProperti.com-Bintaro menjadi salah satu wilayah di Tangerang Selatan yang pesat perkembangannya. Pusat perbelanjaan, fasilitas medis, tempat hang out, dan sekolah atau universitas kenamaan sudah ada di sana.

Tak pelak, bisnis properti seperti perumahan juga ikut terdongkrak. Saking populernya kawasan ini, hingga mendorong investor dan pengembang membangun perumahan yang dilabeli embel-embel Bintaro.

Padahal tak semua perumahan tersebut berada di dalam wilayah Bintaro. Bahkan, beberapa di antaranya berada jauh dari kawasan ini.

Grand Bintaro Asri misalnya. Perumahan ini memang berlokasi tepat di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat.

Kendati begitu, Grand Bintaro Asri berada di lokasi strategis dan dekat dengan sejumlah akses yang bisa dijangkau dari berbagai arah, termasuk jalan tol.

Dari lokasinya, Pintu Tol Bintaro-Jakarta hanya berjarak 2,5 kilometer dan 2 kilometer menuju Pintu Tol Bintaro-Serpong serta 5 kilometer dengan Pintu Tol Pondok Indah.

Selain itu. Grand Bintaro juga dekat dengan Stasiun Jurang Mangu yang berjarak hanya 2 kilometer.

Grand Bintaro Asri yang dibangun oleh PT Selaras Berkah Prima ini dikembangkan sebanyak 160 unit dengan tipe rumah berlantai satu dan dua.

“80 persen unit-unit di Grand Bintaro Asri ini merupakan rumah lantai dua dan sisanya satu lantai,” kata salah satu staf marketing Grand Bintaro Asri, kepada Kompas.com, Sabtu (21/05/2016).

Rumah dua lantai di Grand Bintaro Asri luasnya bervariasi, ada yang berukuran 165 meter persegi, 150 meter persegi, 144 meter persegi, 140 meter persegi, hingga 115 meter persegi.

Di dalamnya terdapat 1 ruang tamu, 3 kamar tidur, 1 kamar mandi utama, dan dapur.

Sedangkan untuk rumah satu lantainya berdimensi 44 meter persegi dengan 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, dan 1 dapur.

Meskipun dirancang dengan luasan bervariasi, rumah-rumah di Grand Bintaro Asri dibangun dengan spesifikasi bahan yang sama.

Pondasi disusun dari batu kali dan beton bertulang dengan dinding batu bata diplester aci dan cat.

Sementara itu lantai keramiknya berukuran 40 cm x 40 cm dan rangka baja ringan menyusun atap rumah. Tiap-tiap rumah langsung diberikan listrik dengan daya 1300 dan 2200 watt.

Adapun untuk harganya, Grand Bintaro Asridibanderol seharga mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 3 miliar tunai keras untuk unit dua lantai.

Sementara untuk rumah satu lantai dijual dengan harga mulai dari Rp 780 juta juga tunai keras.

Hingga saat ini masih ada 15 unit rumah berlantai dua yang belum terjual, sedangkan untuk rumah berlantai satu hanya menyisakan satu unit. (YN)

solusiproperti.com