Tips rumah : Area dapur yang harus rutin dibersihkan

Big Banner

Infoproperti.com – Selain di kamar mandi, dapur merupakan tempat favorit bersarangnya para kuman. Terlebih disinilah anda menghabiskan banyak waktu untuk memasak dan menyajikan makanan. Agar dapur di rumah tetap bersih dan bebas dari bakteri adalah dengan rutin membersihkan. Terlebih beberapa bagian dapur berikut ini. Kira-kira bagian mana saja?

Kabinet

Kabinet merupakan benda yang wajib ada di dapur. Nah, agar dapur tetap terjaga kebersihannya pastikan untuk tidak lupa membersihkan kabinet anda, terlebih bagian mejanya. Karena disinilah biasanya anda melakukan kegiatan, maka dari itu pastikan untuk selalu membersihkan meja ketika ada noda yang menempel.

Microvawe

Kelihatannya memang bersih, namun tahukan anda ternyata microwave juga menyimpan banyak kuman loh. Terlebih akibat noda makanan yang tumpah disana. Nah solusinya anda bisa membersihkan menggunakan campuran air hangat dan sabun pembersih lalu masukkan kedalam microwave sampai mendidih. Setelah itu anda bisa membersihkan microwave anda.

Jendela

Ini dia bagian di dapur yang sering lupa untuk dibersihkan, apalagi kalau bukan jendela. Nah, jika memang jendela di dapur sudah dirasa kotor dan berdebu pastikan untuk segera membersihkannya ya moms.

Kulkas

Ini dia benda yang paling banyak menyimpan bakteri di dapur, karena banyak nya bahan makanan yang tersimpan disana terkadang membuat kulkas menjadi sarang bakteri. Tidak hanya bagian dalam saja, bagian gagang pintu kulkas pun juga menyimpan banyak bakteri maka dari itu pastikan untuk membersihkannya secara rutin.

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me