Perhatikan Hal Berikut Jika Berniat Pakai Material Kayu di Rumah

Big Banner

TANGERANG – Mengaplikasikan material kayu untuk interior dan eksterior memang memiliki sejumlah manfaat, seperti misalnya rumah menjadi ramah lingkungan serta baik terhadap kesehatan karena tidak beracun dan tidak menyalurkan uap kimia.

Namun meski demikian, untuk menggunakannya terdapat beberapa tantangan yang harus diperhatikan oleh si pemilik rumah, karena itu akan berdampak pada kualitas kayu pada rumah Anda.

Chief Executive Officer (CEO) Tropideck –sebuah perusahaan penyedia kayu– Ryan Wirasasmita menyampaikan, tantangan dalam aplikasikan kayu di rumah adalah memilih jenis kayu yang tepat.

Selain itu, dia juga menyarankan agar pemilik rumah dapat sering berkonsultasi dengan pakar kayu ketika menginstalasi material tersebut serta dalam hal perawatannya.

Untuk meminimalisir risiko menggunakan material kayu untuk rumah, baik dinding ataupun lantai, Ryan menuturkan agar memilih kayu keras karena jenis kayu tersebut cenderung tidak disukai rayap.

“Pilih jenis kayu yang keras, enggak cuma itu tapi sebelum diinstalasi sebaiknya lingkungan rumah dibersihkan dulu dari rayapnya, tapi balik lagi ke jenisnya, sekarang Kayu Jati Muda saja malah diserang,” terang Ryan kepada Okezone di IndoBuildTech Expo 2016, baru-baru ini.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me