Mei 2016, Penjualan Rumah Baru di AS Meningkat Tajam

Big Banner
Ilustrasi: Rumah123/iStock

  

Perekomomian Amerika Serikat akhirnya menunjukkan pertumbuhan positif. Hal tersebut ditandai dengan pecahnya rekor penjualan rumah baru di Negeri Paman Sam sepanjang Mei ini.

Penjualan rumah baru ini mencapai rekor tertinggi selama delapan tahun terakhir. Rekor ini menarik lantaran harga hunian juga tengah berada di level yang sangat tinggi.

Mengutip Wall Street Journal, Departemen Perdagangan AS mengungkapkan angka penjualan hunian untuk keluarga kecil naik sebanyak 16,6 persen dari bulan sebelumnya. Rata-rata harga per tahun juga naik 9,7 persen. Hal ini memecahkan rekor percepatan sejak Januari 2008.

“Penjualan rumah baru semakin membaik,” ujar Wakil Ekonom PNC Financial Services, Gus Faucher, yang dituliskan Wall Street Journal.

Baca juga: Jayaboard Luncurkan Aplikasi Gipsum Berbasis Android

WSJ juga menuliskan bocoran dari Departemen Perdagangan AS lainnya yang tidak disebutkan namanya. Menurut sumber, kenaikan pertumbuhan penjualan rumah baru ini dimulai sejak April 2016.

Direktur Eksekutif Toll Brothers Inc., Robert Toll, meyakini tren positif ini akan terus berkembang meski tidak terlalu cepat. “Kami yakin ini akan terus berkembang lantaran beberapa pemicunya juga turut menunjang.”

Salah satu pemicunya, lanjut Toll, adalah suku bunga kredit yang rendah, meningkatnya jumlah pekerja asing, dan jumlah permintaan yang terus bertumbuh.

Penjualan rumah baru menjadi salah satu indikasi penting adanya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Pasalnya, hal ini mendorong pembukaan lapangan kerja di sektor properti, pun penjualan materialnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me