Bikin Kamar Mandi Hanya 6 Jam, Bisa Kok!

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Memiliki kamar mandi yang elegan dan nyaman kini tak perlu waktu lama. Kamu bisa mendapatkannya hanya dalam enam jam. Bagaimana caranya?

Di ajang IndoBuildTech Expo 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, kamar mandi berbentuk kapsul ini ikut dipamerkan. Namanya Cozy.

Hebatnya lagi, selain bisa dibikin secara singkat, kamar mandi ini hanya membutuhkan dua orang pekerja.

Baca juga: Inovasi Atap Teduh Bisa Hemat Energi Hingga 25 Persen

”Kalau bangun hotel atau apartemen, bikin sistem waterproofing kan lama sekali bisa sampai dua minggu. Itu juga harus dites lagi. Nah, yang ini beda, singkat, dan sedikit tenaga kerja,” kata Head of Sales Cozy Indonesia, Felicia Octoria Husada, di ICE BSD City, Tangerang Selatan, seperti dikutip dari Kompas.

Felicia menambahkan, pemasangan kapsul kamar mandi Cozy sangat praktis karena untuk saluran drainase tinggal disesuaikan dengan saluran pembuangan.

Toilet, wastafel, dan pancuran juga langsung bisa disambungkan ke penyalur air. Selain itu, kapsul kamar mandi ini sudah termasuk lampu dan kipas exhaust.

Baca juga: Kamar Mandi Pengap, Tanda Kurangnya Ventilasi

Meskipun prefabrikasi, kapsul kamar mandi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Cozy menawarkan beberapa ukuran.

Yang paling sederhana, ukuran 1×1,4 meter dengan menggunakan tirai sebagai pembatas antara area untuk mandi dan toilet. Harganya dipatok Rp16 juta.

Untuk ukuran yang lebih besar, Cozy menyediakan kamar mandi premium dan kelas menengah ke atas. Kamar mandi ini tidak memakai tirai sebagai pembatas, melainkan temperred glass.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me