Lahan Terbatas, Yuk Bikin Taman Kering!

Big Banner

Bagi kamu yang memiliki lahan terbatas, masih bisa kok membuat taman. Yakni, taman kering atau dry garden. Taman kering ini bisa kamu buat di dalam maupun luar rumah.

Konsep taman kering ini berasal dari Jepang. Konsep ini langsung terkenal dan disukai oleh masyarakat urban yang menyukai gaya hidup praktis.

Baca juga: Xeriscape, Taman Hemat Air

Berbeda dengan konsep taman tropis yang dipenuhi tanaman hijau dan bunga, taman kering tampak lebih simpel. Selain itu, taman kering juga didominasi oleh elemen hardscape, misalnya bebatuan, koral, dan pasir.

Jenis tanaman yang ditanam pada taman kering cenderung tidak membutuhkan banyak air. Misalnya, kaktus, kamboja, bromelia, dan kelompok nanas-nanasan.

Baca juga: Bentuk Tanamanmu dengan Cara Topiary

Untuk membuat taman kering di dalam rumah, kamu dapat menggunakan skylight pada atap rumahmu untuk membuat ruangan semi-outdoor.

Untuk mempercantik taman, kamu pun dapat menambahkan gazebo futuristik pada sisi-sisinya. Kamu juga bisa menutupi permukaan tanah dengan batu kerikil berwarna putih dan abu-abu yang akan memberikan kesan minimalis dan simpel. (Ing)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me