Cowell Development Tahun Ini Fokus Bangun Landed House

Big Banner

JAKARTA. jktproperty.com – PT Cowell Development Tbk menegaskan selama tahun ini akan fokus pada pembangunan landed house atau rumah tapak di lokasi-lokasi yang sudah existing dan beberapa proyek baru.

“Tahun ini Cowell akan kembali mengembangkan kawasan multifungsi di Borneo Paradiso Balikpapan dan mengembangkan dua lahan baru untuk rumah tapak di Jakarta dan Bogor,” ujar Direktur PT Cowell Development Tbk Darwin F. Manurung, di Jakarta, Senin (30/5).

Di Borneo Paradiso Balikpapan, Cowell mengembangkan areal seluas 126 hektar dan rencananya selain perumahan dibangun juga area komersial dan bisnis. Di dalamnya terdapat klaster-klaster yang terdiri dari 1.000 sampai dengan 2.000 unit rumah. Borneo Paradiso ditargetkan menyasar masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas. Kompleks tersebut merupakan kerja sama antara Cowell dan PT Karya Agung Putra Indonesia. Sedangkan untuk proyek rumah tapak yang baru akan dipusatkan di Jakarta Timur dan Pusat Kota Bogor.

Sementara itu Presdir PT Cowell Development Tbk Edhi Sutanto mengatakan keputusannya untuk mengembangkan rumah tapak di wilayah tersebut adalah karena pasarnya yang cukup besar. “Pasar rumah tapak di Jakarta Timur umumnya memiliki kantong-kantong yang besar dan selain itu risikonya juga terbilang rendah bila dibandingkan dengan membangun high rise,” katanya.

Soal lahan, Edhi mengatakan akan melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan para pemilik tanah yang minim kemampuan untuk membangun. Pengembangan rumah tapak di kedua wilayah itu saat ini sedang dalam tahap desain dan perizinan. “Akhir kuartal kedua tahun ini proyek rumah tapak di Bogor dan Jakarta bisa diluncurkan ke publik. Kami jual dengan kisaran harga Rp500 jutaan,” katanya. (PIT)

jktproperty.com