Pilih Beanbag untuk Nyantai di Rumah

Big Banner
Beanbag yang tidak padat akan membuatnya cepat menyusut dan turun saat kamu duduk di atasnya. Foto: Rumah123/iStock

Beanbag adalah tempat duduk yang bentuknya menyerupai bantal atau karung besar. Tempat duduk ini sangat nyaman untuk kamu yang ingin bersantai dan rebahan di waktu senggang.

Beanbag cenderung memiliki berat yang ringan, sehingga mudah dipindah-pindahkan. Selain itu, beanbag pun sangat empuk sehingga akan membuat kamu betah berlama-lama duduk di atasnya.

Ketika kamu duduki, beanbag akan mengikuti bentuk badanmu karena di dalamnya berisi butiran styrofoam. Selain nyaman, beanbag pun akan memperkuat karakter ruangan yang menggunakan konsep kasual.

Baca juga: Meminjam Teras sebagai Ruang Tamu

Jika kamu tertarik membeli beanbag, ada beberapa hal yang bisa kamu jadikan panduan dalam memilihnya. Pertama, pilihlah bentuk yang paling sesuai.

Kini, beanbag tak lagi hanya berbentuk kerucut. Kamu dapat memilih berbagai bentuk beanbag, semisal bentuk binatang atau buah.

Yang kedua, pertimbangkan pula dimana letak beanbag akan kamu taruh. Bila kamu taruh di kamar tidur, kamu bisa memilih beanbag yang ukurannya disesuaikan dengan keinginanmu.

Lain halnya jika kamu ingin menggunakan beanbag sebagai pengganti sofa di ruang tamu, sebaiknya kamu memilih beanbag yang agak besar dan bisa memuat lebih dari satu orang.

Jika diletakkan di halaman belakang untuk bersantai, pilihlah yang berbentuk bantal besar dan tebal agar dapat menampung seluruh badanmu. Bentuk ini akan membuatmu lebih nyaman saat bersantai.

Pilih yang berbahan dingin dan dapat menyerap keringat untuk menghindari rasa panas dan lengket saat duduk di atasnya. Selain itu, cek pula jahitannya. Pilihlah yang jahitannya kuat agar lebih tahan lama.

Baca juga: Armeyn Ilyas, Memberikan Solusi lewat Desain

Saat memilih, ada baiknya kamu menepuk-nepuk dahulu beanbag tersebut agar tahu seberapa padat isi beanbag. Sebaiknya kamu memilih yang sedikit padat, namun tetap mempunyai ruang pada tempat duduknya.

Beanbag yang tidak padat akan membuatnya cepat menyusut dan turun saat kamu duduk di atasnya.

Sebaiknya kamu memiliki dua sarung beanbag yang akan memudahkan kamu saat mencuci salah stau sarungnya. Cucilah pula sarung beanbag-mu secara rutin untuk menghindari kuman dan kotoran yang mungkin menempel. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me