Bank BTN Sabet Penghargaan Bank BUMN Terbaik 2016

Big Banner

Bisnis Indonesia Award 2016 yang diselenggarakan oleh harian tersebut. Kinerja Bank BTN selama tahun 2015 dinilai sangat bagus karena berada diatas rata-rata industri nasional. Termasuk untuk kelompok industri perbankan nasional, kinerja Bank BTN tumbuh sangat signifikan diatas rata-rata perbankan lainnya.

“Ini merupakan apresiasi yang patut kami banggakan sekaligus akan menjadikan kami untuk lebih bersemangat agar kinerja Bank BTN ke depan mejadi lebih baik,” ujar Dirut Bank BTN Maryono kepada media usai menerima pengharagaan tersebut di Jakarta, Kamis (2/6).

Lebih lanjut dia mengatakan Bank BTN menyambut baik penghargaan ini. “Kita mengucapkan puji syukur bahwa hasil karya kita itu dinilai orang lain yang berkompeten bahwa kita sudah melakukan yang terbaik apalagi ada indikasi perlambatan ekonomi baik dunia maupun Indonesia. Ini merupakan hal yang sangat positif bahwa kami mendapatkan penghargaan yang terbaik diantara bank-bak BUMN yang ada. Penghargaan ini hasil perjuangan dan kerja keras seluruh insan Bank BTN dan tentunya menjadi kebanggaan tersendiri,” katanya.

Maryono menambahkan, BTN akan bekerja lebih keras agar bisa menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi tahun ini. Apalagi dilihat dari potensi bisnis, masih banyak peluang yang bisa dikejar dan dimanfaatkan untuk menunjang kinerja BTN tahun 2016.

“Kalau bisa yang terbaik lagi tahun ini. Yang penting kami harus fokus karena potensi di bisnis keuangan cukup menjanjikan dan prospektif,” tegasnya.

Maryono mengatakan, dengan fokus pada percepatan pembangunan sejuta rumah membuat BTN berkinerja sangat baik pada akhir 2015 dan kuartal I/2016. Kinerja yang sangat baik tersebut mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak dengan memberikan penghargaan yang bergengsi kepada BTN.

Menurutya, BTN akan mendorong percepatan program sejuta rumah dengan menggenjot suplai dan demand untuk KPR. Salah satu yang akan dilakukan oleh BTN adalah dengan mempermudah pembiayaan bagi pengembang untuk kredit konstruksi maupun pencairan KPR.

“Kami ingin memberikan kemudahan pembiayaan kepada para pengembang untuk akselerasi KPR subsidi, KPR nonsubsudi maupun KPR mikro,” tegas Direktur Utama BTN Maryono.

Bank BTN berhasil mencatatkan kinerja yang sangat memuaskan di tahun 2015. Di tengah kondisi perkenomian nasional yang melambat, Bank BTN justru menunjukan pertumbuhan yang sangat kuat. Kredit dan Dana Pihak Ketiga tumbuh melampaui angka industri. Sementara rata-rata perbankan mengalami penurunan pendapatan, Laba bersih BTN meningkat dengan sangat signifikan. Begitu juga dengan kualitas kredit. Di tengah NPL perbankan yang memburuk akibat perlambatan ekonomi dan peningkatan risiko nilai tukar, NPL Bank BTN mengalami perbaikan yang signifikan. (EKA)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me