Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga, Kenapa Tidak?

Big Banner
Ilustrasi: Rumah123/iStock

Menata ruang tamu dan ruang keluarga secara terpisah memang lebih mudah. Namun, jika ruang pada rumahmu tidak cukup luas, kamu dapat menggabungkan ruang tamu sekaligus ruang keluarga.

Untuk penggabungan tersebut tentunya kamu harus menatanya secara fleksibel, efisien, dan tetap estetis. Kamu harus memperhatikan gaya interior dengan padu padan bentuk, warna, motif, tekstur, dan tata cahaya, agar tampil harmonis untuk dua fungsi yakni tuang tamu dan ruang keluarga.

Selain gaya interior, kamu pun harus memperhatikan tinggi plafon. Meskipun ruangan yang kamu miliki terbatas, sebaiknya kamu membuat plafon yang tinggi agar ruangan terkesan lapang dan lebih sejuk.

Kamu juga dapat menggantung beberapa buah lampu gantung yang senada dengan gaya modern pada interior ruangan untuk memberikan karakter pada ruang.

Baca juga: Biar Kecil, Ruang Tamumu pun Bisa …

Ruang tamu adalah ruang yang seharusnya tampil representatif, maka itu kamu juga bisa mempercantik dindingnya dengan berbagai hiasan dinding. Misalnya, hiasan dinding yang terbuat dari kayu akan memberikan kesan hangat pada ruangan.

Jika ruanganmu tersebut dekat dengan halaman luar rumah, mungkin kamu bisa mencoba menggunakan kaca sebagai pembatas antara bagian dalam dan luar rumah.

Hal tersebut akan menambah kesan menyatu dengan alam dan membuat cahaya matahari bisa langsung masuk ke dalam rumah. Tentunya, ruanganmu pun terlindung dari kondisi lembap.

Kamu pun bisa menggunakan benda dan karya seni sebagai titik fokus pada ruangan tersebut. Jadikanlah pula warna sebagai aksen. Baik warna furnitur maupun warna cat dinding. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me