Menyulap Area Kosong Jadi Gudang Mini

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Kadang, kita kebingungan mengatur barang-barang di rumah karena sudah menumpuk. Sedangkan gudang pun sudah padat dengan barang-barang yang sebelumnya.

Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa kok menyulap area kosong di rumah menjadi gudang mini. Dengan demikian, rumah ga tampak sesak dan berantakan. Area mana sajakah itu?

Kolong FurniturMulai dari kolong tempat tidur, sofa, sampai kolong meja tamu sekalipun, bisa jadi spot yang sangat bermanfaat buat penyimpanan. Tempat ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan pakaian.

Kalau punya dana lebih, kamu bisa mencoba untuk desain sendiri furnitur pengisi rumah. Tempat tidur, sofa, hingga meja tamu didesain dengan ukuran yang sesuai, dengan laci penyimpanan di setiap area kolongnya.

Baca juga: Gorden Pas, Rumah pun Jadi Selaras

Dinding AtasArea di atas kepala manusia dewasa sampai setinggi plafon, sehari-harinya menjadi area pasif yang hampir tidak tersentuh. Daripada kosong, manfaatkan untuk meletakkan lemari gantung yang desainnya disesuaikan dengan lebar dan ketinggian yang ada.

Balik PintuBalik pintu penyekat ruang maupun pintu lemari, keduanya bisa jadi area simpan barang-barang yang dipakai sehari-hari. Meski area simpannya terbatas, tapi barang-barang seperti sepatu, selendang, atau bahkan botol-botol pembersih bisa terjajar rapi di area ini.

Baca juga: Ruang Tamu Sekaligus Ruang Keluarga, Kenapa Tidak?

Sudut LArea lain yang bisa dimanfaatkan adalah sudut L yang pasti ada di setiap ruang rumah. Di sudut yang sering tak terpakai ini, bisa dikreasikan untuk area penyimpanan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me