Podomoro Golf View Mulai Dibangun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Graha Tunas Selaras (Grup Agung Podomoro Land/APL) memulai konstruksi pembangunan proyek superblok Podomoro Golf View (PGV). Apartemen murah dekat exit tol Cimanggis (jalan tol Jagorawi), Bogor, Jawa Barat, ini mencakup 25 tower yang dikembangkan di area seluas 60 ha.

Ground Breaking Podomoro Golf View

Groundbreaking Podomoro Golf View

Proyek ini menyatu dengan lahan milik Kolese Kanisius yang akan dijadikan pusat pendidikan dan kawasan komersial milik pengusaha Boy Tohir masing-masing seluas 20 ha.  “Groundbreaking ini untuk memulai pembangunan tahap pertama 3 tower sebanyak 4.000 unit. Tahap pertama sudah terjual 80 persen,” ujar Indra W. Antono, Vice President Corporate Marketing APL, pada acara groundbreaking di Cimanggis, Minggu (5/6).

Investasi tahap pertama ini sekitar Rp1 triliun termasuk untuk pengembangan infrastruktur, fasilitas, dan 192 unit ruko. Hingga akhir tahun ini APL menargetkan penjualan 5.000 unit dan 3 tower ini bisa selesai dalam dua tahun. PGV membidik segmen menengah ke bawah.  Harganya sejak diluncurkan pada November 2015 sampai sekarang belum berubah, Rp9,4 juta per meter persegi. Tipe studio dibandrol Rp198 juta, 2 kamar Rp330 juta, dan 3 kamar Rp430 juta. Harganya dipertahankan sebesar itu agar tetap  terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Selain dekat jalan tol kelak aksesnya semakin mudah apabila proyek light rail transit (LRT) Jakarta – Cibubur – Bogor beroperasi. Tahap pertama (Jakarta – Cibubur) sedang dalam pembangunan. Jika semuanya lancar serah terima unit akan bersamaan dengan beroperasinya LRT.  Indar menyatakan proyek yang dikembangkan melengkapi hunian di koridor Cibubur-Transyogi yang kian padat dan harganya semakin tinggi.

Ia optimis dengan akses bagus dan dekat dengan Jakarta di masa depan Cimanggis akan berkembang seperti Serpong, Tangerang, Banten.  “Di sini akan dikembangkan pusat pendidikan Kolese Kanisius yang akan diintegrasikan dan menjadi fasilitas di kawasan, makanya kita sangat confident dengan potensi di kawasan ini,” imbuhnya.

housing-estate.com