Hippindo Siap Berkontribusi bagi Perekonomian Nasional

Big Banner

Jakarta – Dengan memiliki misi untuk berkontribusi kepada perekonomian nasional dan bekerja sama dengan mengembangkan regulasi terkait seperti dengan pihak pemerintah, Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) resmi dideklarasikan di Jakarta, Rabu (8/6).

“Melihat belum ada asosiasi yang fokus kepada penyewa pusat belanja, tepatlah kami membentuk Hippindo. Kami bisa aktif membantu pemerintah dan memberikan saran dan ide-ide positif,” kata Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah.

Untuk itu, ujar dia, penting agar anggota Hippindo bisa disejahterakan terlebih dahulu karena berarti semakin banyak yang bisa membuka toko serta menyejahterakan pusat belanja sekaligus membuka lebih banyak lapangan pekerjaan di Indonesia.

“Kami akan bermitra dengan sejumlah pihak sehingga akan tercipta lapangan pekerjaan. Di Hippindo, ada 800.000 karyawan yang bekerja di anggota Hippindo,” katanya.

Budihardjo memaparkan, sektor ritel industri padat karya bukan hanya soal kuantitas, tetapi juga terkait karyawan-karyawan yang punya keahlian dan jiwa yang akan menjadi tulang punggung bersama dunia usaha di Indonesia.

Ketum Hippindo mengemukakan, pihaknya juga akan mendukung ekonomi kreatif dengan beragam merek yang ada yang tidak hanya perusahaan besar, tetapi perusahaan kecil pula.

“Kami menargetkan untuk menciptakan kaderisasi SDM-SDM berprestasi. Hippindo ingin berperan serta dalam perekonomian bangsa, kita ingin punya garuda ritel Indonesia,” katanya.

Menurut Budiharjo, Hippindo yang memiliki slogan “Bermitra Maju Bersama” itu berdiri pada 8 Juni 2016 serta awalnya berasal dari pertemuan informal dari beberapa pelaku ritel pada 25 Februari 2016.

Dalam pertemuan tersebut disadari bahwa untuk bisa mencapai kemajuan yang lebih baik tidak bisa dilakukan secara terpisah atau sendiri-sendiri, serta banyak pihak yang harus diajak bekerja sama khususnya pusat belanja itu sendiri dan pemerintah selaku regulator.

Berdasarkan informasi asosiasi tersebut, anggota Hippindo mendapat prioritas untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan kontribusi bagi keputusan yang berkaitan dengan regulasi pengembangan usaha di pusat belanja.

Selain itu, anggota Hippindo juga akan menerima info terbaru yang berkaitan dengan perkembangan dunia ritel di pusat belanja, mulai dari rancangan regulasi, penetapan regulasi, dan informasi usaha lainnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri antara lain oleh Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi, Ketua Apindo Haryadi Soekamdani, dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan Benny Sutrisno.

Sofjan Wanandi menuturkan, pihaknya mengucapkan selamat atas pendeklarasian Hippindo dan pasti ada tujuan yang baik untuk menyelesaikan permasalahan soal ritel.

“Saya menyatakan kita mendukung organisasi ini, karena bila kita tidak bersama-sama banyak masalah di Indonesia yang tidak terselesaikan,” kata Sofjan.

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me