Ciputra Gandeng Bumi Bangun Hunian di Sidoarjo

Big Banner

PT Ciputra Surya Tbk. menggandeng PT Bumi Sidoarjo Permai (Grup Podo Joyo Masyhur) membangun hunian menengah eksklusif di tengah kota Sidoarjo dengan rencana investasi sekitar Rp 50 miliar. Dalam kerja sama tersebut kedua perseroan membentuk joint operation Surya Sidoarjo Permai.

Menurut Direktur Ciputra Surya Sutoto Yakobus, kerja sama dengan pengembang lokal ini untuk menyiasati tingkat risiko pembebasan lahan. Pasalnya pengembang lokal tersebut sebelumnya sudah menguasai lahan seluas dua hektare yang nantinya akan dijadikan kawasan hunian mewah Citra Indah.

“Dengan kerja sama semacam itu pengembang bisa lebih efisien karena dapat menyiasati munculnya spekulan tanah yang umumnya mendorong harga jual jauh lebih mahal,” ujar Toto di sela-sela launching Kawasan Citra Indah Sidoarjo di Surabaya, baru-baru ini.

Menurutnya, hunian mewah yang terdiri atas 60 unit rumah dan 19 ruko ini rencananya akan mulai dibangun pada awal 2010 dan diperkirakan selesai selama satu hingga satu setengah tahun.

Ciputra siap mengembangkan strategi semacam itu terhadap sejumlah proyek properti yang akan dikembangkan pada 2010. Salah satunya yang sudah siap adalah di Batam dan Semarang. Sebelumnya joint semacam itu juga dilakukan untuk sejumlah proyek propertinya di Jawa Timur seperti Citra Garden di Sidoarjo dan The Taman Dayu di Pandaan Pasuruan. “Proyek Ciputra Surya di Jatim yang lahannya milik sendiri adalah CitraLand (Citra Raya) dan Citra Harmoni,” ujarnya. (bisnis.com)

ciputraentrepreneurship.com