Sebelum Mudik, Lindungi Rumah dengan Asuransi!

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Dokumen Rumah123/iStockphoto)

Anda berencana mudik pada Lebaran nanti? Nah, sebelum pulang kampung, ada baiknya Anda mengasuransikan rumah terlebih dahulu. Kebetulan, PT Zurich Insurance Indonesia bagi-bagi polis gratis untuk 20.000 rumah.

Menurut Direktur PT Zurich Insurance Indonesia, Philippe Danielski, pemberian polis gratis ini merupakan bagian dari program Zurich Mudik yang diluncurkan Selasa, (14/6).

”Untuk mempromosikan produk ini, kami akan melindungi 25.000 rumah dari kebakaran secara cuma-cuma dengan manfaat perlindungan hingga Rp250 juta,” kata Philippe seperti dikutip dari Kompas.

Baca juga: Rumah Kinclong Jelang Lebaran

Perlindungan ini, lanjut Philippe diberikan gratis bagi 25.000 pendaftar pertama yang mendaftar secara online di www.mudik.zurichklick.co.id.

Adapun masa perlindungannya berlangsung dari 15 Juni 2016 sampai 10 Juli 2016. Sementara itu untuk proses klaimnya memakan waktu selama tujuh hari kerja sejak laporan.

Upaya perlindungan rumah itu tak terlepas dari fakta bahwa banyaknya rumah yang sering kosong ditinggalkan pemiliknya akibat mudik.

”Rumah kosong selama libur Idul Fitri berada dalam risiko yang lebih besar, maka dari itu kami menawarkan perlindungan ini,” kata Philippe.

Baca juga: Tak Harus Ganti Furnitur Saat Lebaran

Secara garis besar, program ini dilakukan Zurich untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang bagaimana memahami dan melindungi diri dari risiko yang bisa terjadi pada rumah mereka.

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih belum terlindungi dilihat dari tingkat penetrasi asuransi yang rendah.

Padahal Indonesia menjadi salah satu negara berisiko tertinggi di dunia dengan banyaknya bencana yang mengintai seperti banjir, gempa bumi, tsunami, dan letusan gunung berapi.

”Hal itu melengkapi risiko sehari-hari berupa kecelakaan, sakit, dan wabah penyakit,” ujarnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me