DKI Gelontorkan Rp150 Miliar Untuk Renovasi Rusun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan dana sebesar Rp130 miliar untuk perbaikan rumah susun (rusun) di wilayahnya. Perbaikaan rusun-rusun yang sudah rusak dan tidak layak ini akan dilakukan setelah lebaran tahun ini.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta Ika Lestari Adji, sejumlah rusun yang akan diperbaiki di antaranya Rusun Marunda, Pinus Elok, Komarudin, Flamboyan, Penjaringan, Sukapura, Tambora, Muara Baru, Tipar Cakung, Cakung Barat, Semper, dan Pegadungan.

“Pengerjaannya melalui proses lelang konsolidasi dan sehabis lebaran akan langsung diikerjakan agar Desember sudah selesai. Anggaran perbaikan dan renovasi rusun ini cukup besar karena tahun 2015 lalu anggaran perbaikan rusun kita hanya Rp15 miliar,” ujarnya di Balaikota, Kamis (16/6).

Kerusakan yang banyak terjadi di rusun-rusun milik Pemprov DKI Jakarta ini kebocoran pada plumbing dan toilet dalam unit hunian. Kerusakannya cukup banyak bahkan di beberapa rusun kerusakannya cukup memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

“Kami berharap kontraktor besar ikut lelang konsolidasi rehabilitasi sehingga kualitas pengerjaannya bisa lebih baik dan umurnya bisa lebih panjang. Kami juga berharap dengan anggaran yang jauh lebih besar ini perbaikan yang dilakukan bisa lebih optimal,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me