Jokowi Minta Basuki Awasi Proyek Infrastruktur Tidak Mangkrak

Big Banner

BREBES TIMUR, KOMPAS.com – Pemerintah mengejar ketertinggalan Indonesia dari negara lain dengan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

Salah satu infrastruktur yang dikebut pengerjaannya adalah jalan tol. Dalam sambutannya pada peresmian integrasi jalan Tol Cikarang Utama-Palimanan dan Palimanan-Brebes Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar pembangunan ini harus dikawal.

Jokowi menyerahkan tugas tersebut kepada Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Saya hanya titip pembangunan proyek ini harus dicek dan diawasi. Jangan sampai setelah ground breaking kemudian berhenti dan mangkrak,” ujar Jokowi, di Gerbang Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Kamis (17/6/2016).

Untuk itu, Jokowi menugaskan Basuki supaya selalu melihat perkembangan dan turun ke lapangan. Ia berharap, seluruh proyek infrastruktur berjalan mulus.

Jokowi menambahkan, meski ia menginginkan proyek-proyek ini cepat selesai, kualitasnya juga tetap dijaga.

Jalan tol ini, sangat berguna bagi rakyat supaya pergerakan dan pengiriman barang menjadi lebih cepat. Efek lanjutannya, harga barang menjadi lebih murah dan kualitasnya lebih baik.

Jokowi mencontohkan, pengiriman sayur mayur yang lebih cepat akan membuat barang konsumsi ini diterima dengan baik oleh konsumen karena belum busuk.

Sebelumnya diberitakan, kedatangan Jokowi saat itu adalah untuk meresmikan sistem jalan tol terintegrasi di Cikampek-Cipali-Brebes Timur.

Dalam integrasi tersebut, terdapat dua klaster jalan yakni Cikarang Utama-Palimanan dan Palimanan-Brebes Timur.

Integrasi ini meniadakan 7 gerbang tol, sehingga diharapkan bisa mempercepat laju mobil, tanpa harus melakukan transaksi.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me