Mau Rumah Sejuk? Beli di Kawasan Ini!

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Rumah yang sejuk memang nyaman. Tentunya, kamu bisa mendapatkan hal ini jika membelinya di kawasan dataran tinggi, seperti di kaki gunung.

Lalu, bagaimana jika kamu tak mau jauh-jauh dari Ibu Kota Jakarta? Kamu masih bisa kok memiliki rumah di area yang sejuk dekat Jakarta. Coba kamu datang ke daerah pinggiran seperti Sawangan, Pondok Aren, dan Bogor.

Meski bukan kaki gunung, kawasan-kawasan penyangga Jakarta tersebut masih memiliki banyak area yang sejuk dan asri karena dekat dengan perbukitan. Di sana kamu masih bisa menghirup udara segara dan merasakan embusan angin yang menenangkan.

Baca juga: Cara Mengepak Barang Saat Pindah Rumah

Ada beberapa keuntungan jika kamu membeli rumah di kawasan yang sejuk. Pertama, menghemat listrik. Dengan tinggal di daerah berhawa sejuk, kamu tak perlu harus mengandalkan AC atau kipas angin setiap saat.

Menjelang malam, biasanya suhu udara di daerah berdataran agak tinggi akan menjadi lebih rendah dibandingkan saat siang sehingga Anda akan merasa lebih dingin. Jika suhunya sama dengan suhu ruangan, misalnya suhu udara tak lebih dari 26°C berarti Anda tak membutuhkan AC, bukan?

Keuntungan yang kedua, rumahmu cenderung lebih bersih. Banyaknya tanaman dan area yang masih lapang membuat partikel debu dari kendaraan bermotor, tidak akan mengendap. CO2 dan debu ini akan disaring oleh tanaman sehingga udara menjadi tetap bersih.

Akan lebih baik lagi jika kamu memilih area yang masih mempertahankan pohon-pohon besarnya. Salah satu keuntungannya, kamu tak perlu repot mengepel lantai setiap hari karena debu jarang menempel di rumah.

Baca juga: Ingin Bisnis Rumah Kos? Yuk, Pilih Desainnya!

Keuntungan lain dari rumah yang sejuk, tentunya tubuh lebih sehat, tak mudah stres atau lelah. Udara yang segar akan membuat sirkulasi oksigen di dalam tubuh menjadi lebih lancar, emosi pun menjadi lebih stabil. Bahkan, kamu bisa betah jika menempati rumah itu hingga tua nanti.

Melimpahnya sumber air, menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu yang membeli rumah di area sejuk. Sumber air di area pinggiran yang sejuk cenderung lebih banyak dibandingkan pusat kota, sehingga mencegah kamu mengalami kekeringan.

Tak hanya berguna untuk kamu, kondisi suhu yang sejuk ini juga membuat tanaman menjadi lebih mudah tumbuh, terutama bunga. Buat kamu yang senang bunga, bisa mencoba menanam tanaman bunga di pekarangan rumah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me