Sofa Bed, Praktis untuk Rumah Minimalis

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Rumah minimalis tak bisa memuat perabotan yang banyak. Karenanya, kita perlu mengatur strategi agar perabotan di rumah bisa multifungsi. Salah satunya adalah sofa bed.

Selain bermanfaat sebagai tempat duduk bagi tamu, sofa bed juga dapat menjadi tempat beristirahat yang nyaman baik siang maupun malam. Bahkan, kita bisa menggunakannya sebagai tempat tidur.

Nah, agar ga salah beli sofa bed, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Apa saja?

Baca juga: Membersihkan Sofa Tergantung Bahannya

GayaSekarang ini ada begitu banyak model sofa bed. Jadi pastikan kamu membeli sofa bed yang sesuai dengan kebutuhan. Pada sofabed tradisional kamu dapat membuka lipatan sofa sehingga terbentuk tempat untuk tidur.

Sofa bed jenis ini mungkin sangat nyaman untuk tidur tetapi tidak praktis ketika ingin digunakan tidur. Ada juga sofabed yang menyembunyikan bed-nya di belakang sofa secara horizontal datar. Tipe ini cukup mudah dan praktis penggunaanya tapi ukurannya lebih kecil dan kurang nyaman dibandingkan sofabed jenis pertama.

KebutuhanJika kamu sering kedatangan tamu yang menginap, maka pilihlah sofa bed yang nyaman untuk tidur. Namun jika kamu lebih sering memakainya untuk duduk, maka pilihlah jenis sofa bed dengan busa yang empuk dan nyaman untuk duduk santai.

Baca juga: Merawat Sofa Kulit Agar Irit

TempatSebelum membeli sebuah sofa bed atau furnitur lainnya, perhatikan besar ruangan yang dipakai. Untuk ruang tamu pilihlah sofa bed dengan bahan kulit yang cocok dengan interior ruangan. Untuk ruang keluarga cukup pilihlah sofa bed berbahan microfiber.

Ruang yang tersediaIngatlah berapa besar ruang yang tersedia bagi sofa bed baru kamu. Jika ruangan kecil maka carilah sofa bed yang tidak memakan banyak tempat. Jika ruangan besar, sofa bed berukuran big akan lebih nyaman bagi tamu yang datang ke rumah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me