Resmi Berfungsi H-3, Tol Mojokerto Barat-Mojokerto Utara Ditutup Pukul 17.00 WIB

Big Banner

CIREBON, KOMPAS.com – Jalan Tol Mojokerto-Kertosono ruas Mojokerto Barat-Mojokerto Utara yang resmi dibuka untuk difungsikan sebagai jalur alternatif mudik dan balik Lebaran pada H-3 Minggu (3/7/2016). 

Menurut Kepala Divisi Operasi PT Marga Harjaya Infrastruktur Samsul Chair ruas Mojokerto Barat-Mojokerto Utara diputuskan laik fungsi oleh Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur.

“Mereka memutuskan itu pada Sabtu malam. Seharusnya difungsikan pada Sabtu atau H-4, namun karena berbagai pertimbangan baru hari ini resmi digunakan sebagai jalur alternatif mudik dan arus balik Lebaran 2016,” papar Samsul kepada Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com, Minggu (3/7/2016). 

Tepat pukul 06.00 WIB ruas sepanjang 5 kilometer ini akan difungsikan hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya hingga Kepolisian Daerah Jawa Timur memutuskan untuk ditutup kembali kemudian.

“Ruas tol ini akan digunakan sementara, melihat situasi dan kondisi di lapangan. Bila memungkinkan untuk dibuka lebih lama, akan kami buka sesuai instruksi yang berwenang,” tambah Samsul.

Masyarakat dan pemudik, kata dia, sangat antusias menggunakan ruas Mojokerto Barat-Mojokerto Utara ini. Terlebih jalur ini sudah tersambung dengan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ruas Krian-Mojokerto.

Saksikan video perjalanan Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com melintasi ruas Jalan Tol Trans Jawa berikut ini:

Kompas Video Menyusuri Tol Trans Jawa Mojokerto – Rembang

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me