5 Properti Calon Bangunan Terbaik di Dunia

Big Banner

JAKARTA – Pada 16 hingga 18 November 2016 perhelatan World Architecture Festival 2016 bakal digelar di Arena Berlin, Jerman. Festival tersebut akan menampilkan bangunan-bangunan baru terbaik di dunia.

Seperti dilansir dari Inhabitat, sedikitnya 343 proyek yang imajinatif, spektakuler, dan inovatif dari 58 negara akan dipamerkan. Berikut adalah lima di antaranya.

1. BIG’s Hualien Residences

Bangunan ini terletak di Taiwan, yang merupakan struktur menyerupai sebuah pegunungan dengan atap hijau di pinggir pantai. Bentuknya yang unik ini diharapkan dapat mendorong gaya hidup sehat bagi para penghuni yang merupakan lansia. Kompleks juga dilengkapi dengan jalur pejalan kaki dan jogging.

2. Burnazzi Feltrin Community Center

Pusat masyarakat di Poggio Picenze yang dirancang oleh Burnazzi Feltrin Architetti dibangun untuk menggantikan bangunan rusak karena guncangan gempa bumi 2009 di Italia. Bangunan ini dirancang tidak jauh berbeda dengan karakteristik bangunan aslinya sebagai bentuk penghormatan, namun dengan menambahkan unsur-unsur modern untuk membuat ruang sosial yang terinspirasi dari alam. Gedung mencakup kayu pinus dengan atap hijau dalam bentuk zig-zag.

3. Zaha Hadid Messner Mountain Museum

Museum yang dirancang oleh arsitek kenamaan asal Inggris keturunan Irak, yakni Zaha Hadid ini menyerupai markas penjahat dalam film James Bond. Bentuk dan konsepnya benar-benar menakjubkan yang di mana struktur menyatu dengan gunung di ketinggian 7.500 kaki di atas permukaan laut. Di museum ini orang dapat belajar tentang geologi gunung, tradisi, dan budaya. Untuk masuk ke dalam museum, pengunjung akan melewati terowongan terlebih dahulu.

4. WAA Yellow River Art Museum

Museum seni di Yinchuan, China ini membangkitkan kembali garis mengalir di Yellow River. We Architect Anonymous yang merancang bangunan ingin menyoroti lingkungan setempat dan ekologi dari sungai bersejarah tersebut yang kaya. Struktur bangunan menggunakan kaca dan beton.

 

5. Deluxe Butterfly Pavilion

Bangunan ini akan menjadi rumah bagi 500 spesies kupu-kupu. Struktur dilengkapi dengan sebuah fasad emas yang terbuat dari 4.000 alumunium yang akan membantu kondisi suhu atau iklim di dalam ruangan serta di sisi lain membentuk tampilan kupu-kupu.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me