5 Langkah Luaskan Apartemen Tipe Studio

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Apartemen tipe studio secara ukuran memang sangat terbatas berkisar 18-25 meter persegi. Kendati terbatas dengan penataan kompak tipe studio bisa jadi hunian praktis dan paling tepat untuk kalangan mahasiswa dan kaum muda yang baru mulai bekerja.

Padu Padan Warna Apartemen Menengah 2

Untuk itu diperlukan rekayasa dan penataan agar hunian tersebut terkesan lebih luas. Kita bisa bermain warna, menentukan pilihan furnitur dan penempatannya. Paling tidak ada lima hal  sederhana yang bisa dipraktikkan sebagaimana dikutip dari situs online furnitur, Minggu (10/7).

Pemilihan Warna

Jangan ragu berkreasi dengan warna untuk menghidupkann suasana sekaligus memberikan ilusi ruangan menjadi lebih luas dari aslinya. Gunakan warna krem dan putih sekaligus pada dinding yang saling berhadapan atau bisa juga gunakan warna kuning cerah hanya pada satu bagian dinding. Tiga bagian dinding lainnya gunakan warna putih gading sehingga pola ini akan membuat kesan luas sekaligus membentuk aksen menarik pada bagian dinding.

Furnitur Multifungsi

Furnitur multi fungsi ini mutlak diperlukan untuk apartemen tipe studio. Beberapa pilihannya yaitu stool yang berfungsi sebagai meja dan juga meletakan printilan benda-benda pribadi seperti telepon genggam, aneka kunci, hingga perhiasan yang digunakan. Gunakan juga kabinet yang bisa digunakan untuk penyimpanan pakaian bersih sekaligus berbagai dokumen kerja.

Letakan Furnitur Di Sudut

Peletakan furnitur di ruang terbatas yang paling pas adalah di bagian sudut ruang sehingga memberikan ruang gerak yang lebih pada unit yang sudah terbatas. Gunakan furnitur yang benar-benar dibutuhkan saja sehingga kita masih memiliki ruang kosong yang lebih banyak untuk aktifitas kita.

Maksimalkan Dinding Untuk Temoat Simpan

Bagian dinding bisa dimaksimalkan untuk wadah simpan dengan memasang ambalan ataupun rak yang bisa kita susun zig zag, vertikal, atau lainnya yang juga bisa menjadi unsur estetis pada ruang. Namun begitu gunakan hanya satu bagian dinding saja yang dibuatkan rak, bila seluruh bagian dinding dibuat rak yang ada akan menambah kesumpekan unit apartemen kita.

Cermin

Cermin kembali menjadi elemen penting untuk membuat kesan ruang menjadi lebih luas. Gunakan cermin yang memiliki ukuran setinggi badan kita sehingga bisa memberikan efek pantulan yang lebih maksimal.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me