Kalau Kreatif, Batako Bisa Jadi Furnitur Keren, Lho!

Big Banner
Sumber Foto: Apartment Therapy

Kalau kamu punya batako sisa pembangunan rumah, misalnya, jangan dibiarkan menumpuk begitu saja. Sebab, kamu masih bisa menciptakan furnitur keren dari bahan batako.

Misalnya, untuk alas kasur, lemari buku, meja kopi, tempat pot bunga, dan lain-lain. Sebelum mulai membuat furnitur dari batako, kamu perlu mengetahui kelebihan batako.

Seperti dikutip dari Kompas.com, keunggulan pertama adalah harganya yang cenderung murah. Kedua, kamu tidak perlu mengebor atau memakunya karena batako sudah cukup berat dan tidak akan bergerak dari tempatnya. Ketiga, tampilannya bisa sangat menarik.

Baca juga: Furnitur Robot untuk Apartemen Mini

Penggunaan batako sebagai bahan pembuat furnitur pun tidak serta-merta membuat rumah kamu tampak murah dan berantakan. Berikut ini beberapa inspirasi penggunaan batako di rumah:

Alas kasur

Jadikan deretan batako sebagai alas kasur kamu. Warnai bagian luar batako dengan warna hitam. Lalu, pastikan seprai, sarung bantal, sarung guling, dan bed cover kamu berwarna putih. Dengan begitu, kamar tidur kamu akan tampak sederhana, namun menarik.

Meja kopi

Sumber Foto: Apartment Therapy

Langkah pertama, kamua bisa membuat meja kopi atau meja untuk menaruh televisi dengan menggunakan batako dan lembaran kayu. Caranya, letakkan dua batako saling sejajar dan berikan jeda cukup besar antar batako. Kemudian, letakkan selembar kayu di atasnya.

Selanjutnya, letakkan kembali dua batako di atas kayu tersebut persis di atas lokasi batako sebelumnya. Pastikan bagian berlubang batako tidak menghadap ke arah kamu untuk membuat hasil akhir terkesan lebih rapi. Bisa juga menghadapkan bagian berlubang batako ke arah kamu, namun isi bagian berlubang tersebut dengan hiasan menarik.

Selain tempat menaruh televisi, kamu juga bisa menaruh berbagai buku di bawahnya. Cara ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat meja kopi, rak buku, maupun nightstand.

Baca juga: Trik Membersihkan Noda di Furnitur Kayu

Tempat pot bunga

Kamu bisa memanfaatkan batako untuk memberikan variasi ketinggian tanaman di kebun. Manfaatkan tumpukan batako sebagai rak atau tempat untuk pot tanaman.

Agar lebih menarik, hias bagian dalam batako dengan berbagai warna mencolok. Untuk fungsi batako yang satu ini, kamu tidak perlu memberikan alas dari lembaran kayu. Biarkan saja pot langsung diletakkan di atas batako. Selamat berkreasi!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me