Cara Cepat Dapat Penyewa untuk Propertimu

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Kalau kamu punya hunian, apakah itu rumah atau apartemen yang tak dihuni, mengapa tak disewakan saja? Atau malah kamu memang berniat untuk berbisnis penyewaan hunian?

Akan tetapi, mendapatkan penyewa, apalagi yang tepat, itu perihal gampang-gampang susah. Nah, coba simak tips berikut ini kalau kamu sungguh-sungguh ingin mendapatkan penyewa untuk propertimu.

Tentukan Harga Sewa yang Pas

Bagi penyewa, harga sewa jadi prioritas pertimbangannya. Mereka tentunya akan mencari hunian dengan harga terjangkau dan sesuai kantong.

Biarpun begitu, kamu tetap harus cermat dan teliti menentukan harga sewa. Jangan sampai karena tak juga mendapatkan penyewa, lantas kamu menurunkan harga sewa di bawah pasaran.

Jangan lupa hitung juga berapa pengeluaranmu sebelum menyewakan hunian, semisal biaya perawatan, renovasi, harga beli.

Lokasi Harus Strategis

Lokasi strategis pastinya menjadi incaran penyewa, di samping harga sewa yang terjangkau. Mereka akan memburu hunian yang dekat dengan jalan umum, restoran, tempat makan, kantor, universitas, atau tempat mereka berkegiatan sehari-hari. Selama lokasi propertimu strategis, jangan khawatir kamu akan sulit mendapatkan penyewa.

Sewa Agen Properti

Kalau sudah sekian lama kamu tak juga mendapatkan penyewa, cobalah memakai jasa agen properti. Tentu saja ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk sang agen. Periksa kredibilitas agen properti sebelum kamu memutuskan menggunakan jasanya. Reputasinya harus bagus, tepercaya, dan dapat diandalkan.

Promosi Tiada Henti

Faktor yang tak kalah penting dari ketiga faktor di atas adalah promosi. Strategi promosi yang baik adalah membuat print out promosi dan menempelkannya di tempat yang potensial. Semisal perkantoran atau lingkungan kampus.

Sertakan foto propertimu yang akan disewa sesuai faktanya. Jangan membagus-baguskannya atau membuat lebih indah dari kondisi yang sebenarnya.

Promosi bisa pula kamu lakukan dari mulut ke mulut. Teman, sanak saudara, kenalan atau relasi adalah kalangan potensial untuk menemukan penyewa.

Jangan lupakan media sosial sebagai sarana jitu untuk promosi. Jangan kecewa bila tak ada yang menge-like ataupun memberi komentar atas promosimu di media sosial. Kalau memang mereka butuh informasi tersebut atau tahu ada yang membutuhkan, pasti mereka akan mem-broadcast-nya juga pada akhirnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me