Warga Relokasi Bisa Tempati Rusun Rawa Bebek Bulan Depan

Big Banner

Empat blok rusun Rawa Bebek yang rencananya ditujukan untuk warga Bukit Duri yang terkena dampak normalisasi warga Ciliwung sudah selesai dibangun. Warga yang direlokasi sudah bisa menempati urusn tersebut mulai bulan Agustus 2016.

Darnawati Sembiring, Kepala Unit Pengelola Rusun Rawa Bebek mengatakan, unit yang akan ditempati warga Bukit Duri adalah tipe 36 dengan dua kamar tidur, dapur, ruang tamu, tempat jemur atau cuci dan satu kamar mandi. Seluruh lantai akan dilengkapi dengan keramik.

Keempat blok rusun yang akan ditempati tersebut terdiri dari 400 unit. Unit-unit ini akan diundi pada Jumat, 22 Juli 2016. 

BACA JUGA : Cerita Warga Kalijodo Jalani Hari Baru di Rusun Pulogebang

Kepala Unit Pengelola menambahkan, ia tidak ingin nama blok di rusun menggunakan nama abjad seperti A,B, C, dan seterusnya. Ia lebih memilih memakai nama-nama burung seperti Cendrawasih dan sebagainya agar lebih terlihat humanis.

Secara keseluruhan jumlah unit yang tersedia di rusun Rawa Bebek berjumlah 2060 unit. Harga sewa yang diperuntukan bagi warga relokasi akan lebih murah dibanding dengan harga yang ditujukan untuk buruh dan pekerja single.

“Harga sewa untuk warga relokasi pasti lebih murah. Sebab Pak Gubernur biasanya pasti minta harga dibuat murah, misal setelah disubsidi 40 persen terhitung penyewa seharusnya membayar Rp 400 ribu, Pak Gubernur pasti minta diturunkan lagi,” terang Ani Suryani, Kepala Unit Pengelola Rusun Wilayah III Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me