Ciputra Segera Luncurkan Rumah Tumbuh di Bawah Rp500 Jutaan

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

Cari rumah murah? Tenang, ga lama lagi Ciputra Group melalui PT Ciputra Resicende akan meluncurkan rumah tumbuh di bawah harga Rp500 jutaan. Namanya CitraRaya BizHome di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang.

GM Marketing PT Ciputra Residence, Yance Onggo, menjelaskan, CitraRaya BizHome merupakan produk rumah tapak atau landed house di bawah Rp 500 juta terakhir yang digarap di CitraRaya.

’’Kami tidak akan mengembangkan hunian dengan harga di bawah itu lagi. Ke depan, kami fokus untuk properti Rp 500 juta ke atas,” jelas Yance kepada Kompas.com.

Baca juga: Ciputra Residence Optimistis Biz Home Diserap Pasar

Sebanyak 1.000 unit rumah akan dikembangkan di CitraRaya BizHome dengan tiga klaster. Klaster pertama adalah Beryl sebanyak 557 unit, klaster kedua Tourmaline 209 unit, dan klaster Chalcedony 234 unit.

Terdapat dua tipe utama yang bisa dipilih konsumen yakni 27/60 seharga Rp260 juta dan 36/72 seharga Rp366 juta. Dengan harga sebesar itu, konsumen dapat memiliki hunian yang dibangun dengan material bata merah untuk dinding, rangka atap baja ringan, kusen aluminium, shower dan kloset duduk untuk kamar mandi.

Kendati harganya terbilang murah, Yance mengklaim CitraRaya BizHome dibangun dengan berbagai keunggulan antara lain jalan utama dengan right of way (ROW) 32 meter cor beton, jalan lingkungan klaster yang juga cor beton, dan sistem keamanan 24 jam.

PT Ciputra Residence menawarkan kemudahan pembayaran bagi konsumen yang berminat. Selain tunai keras selama 1 bulan, terdapat skema tunai bertahap 12 bulan tanpa down payment (DP), tunai bertahap 24 bulan tanpa DP, dan tunai bertahap 24 bulan dengan DP 50 persen yang dicicil 23 bulan.

Baca juga: Ciputra Lebur Tiga Anak Usahanya

Ilustrasi pembayaran untuk rumah seharga Rp260 juta berskema tunai bertahap 12 bulan tanpa DP adalah, konsumen membayar rumah dengan harga jual menjadi Rp 277 juta setelah dipotong uang tanda jadi Rp5 juta.

Pilihan skema pembayaran lainnya adalah kredit pemilikan rumah (KPR) dengan DP minimal 10 persen yang dapat dicicil 3 bulan dan 6 bulan.

’’Konsumen yang ingin membeli rumah seharga Rp 260 juta, akan mendapatkan skema pembayaran Rp 2,5 juta per bulan dengan tenor KPR 15 tahun berbunga 9 persen,” papar Yance.

Konsumen juga dapat memilih opsi pembayaran KPR dengan DP 50 persen yang dapat dicicil selama 23 bulan. Untuk skema ini, konsumen akan dikenakan cicilan per bulan senilai Rp 1,5 juta dengan tenor 15 tahun serta suku bunga 9 persen.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me