Menteri Baru Bakal Permudah Sertifikasi Tanah

Big Banner

Reformasi agraria yang salah satunya mempercepat proses sertifikasi tanah menjadi target Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

JAKARTA – Setelah ditugaskan Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil langsung mengungkapkan bahwa dia bakal mempercepat reformasi di sektor agraria. Hal tersebut sesuai permintaan presiden kepada mantan Kepala Bappenas itu.

“Pokoknya apa yang sudah bagus yang dilakukan oleh Pak Ferry akan dilanjutkan, mana yang kurang cepat kita percepat. Paling penting reformasi agraria,” kata dia seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu (27/7)

Dia menjelaskan, salah satu upaya reformasi agraria adalah mempercepat proses sertifikasi tanah. Pasalnya, di Indonesia sertifikasi tanah masih menjadi kendala terlebih bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Bagaimana kita memberikan sertifikat sebanyak mungkin bagi rakyat, karena sertifikat itu menjadi aset ekonomi yang penting. Banyak rakyat kita tidak bisa mendapatkan akses perbankan karena properti dan tanah mereka tidak memiliki sertifikat,” tukasnya.

infonitas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me