Korea Selatan Tertarik Bangun LRT Jakarta

Big Banner

Korea Selatan (Korsel) tertarik untuk terlibat dalam pembangunan transportasi massal light rail transit (LRT) di Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan, Kim Kyung Hwan.

Namun Ahok menjelaskan bawah Korsel masih meminta waktu untuk melakukan kajian mendalam terkait proyek pembangunan LRT di Jakarta.

“Mereka butuh kajian dulu. Saya harapkan mereka bisa bantu kami membangun LRT,” ujar Ahok, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

BACA JUGA : Untung Rugi Ikut Tax Amnesty

Pembangunan LRT ditargetkan rampung sebelum Asian Games 2018, di mana terdapat tujuh koridor LRT yang bakal dibangun.Jika sesuai rencana, Korsel akan membantu pembangunan LRT dengan rute Kelapa Gading-Velodrome, baru kemudian akan dilakukan kajian untuk rute menuju Dukuh Atas.

Menurut Ahok, transportasi berbasis rel seperti LRT memang dibutuhkan oleh Jakarta. Sebab LRT dipercaya dapat mengatasi kemacetan di Ibu Kota dengan cepat dan mudah. Untuk itu, Ahok menyambut baik ketertarikan Korsel tersebut.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me