Tahun 2016 Properti akan Bergairah Kembali

Big Banner

Info Brokerage – Pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat dalam dua tahun terakhir. Hingga kuartal tiga 2015 saja, pertumbuhan hanya mencapai 4,73 persen. Hal ini tentu berimbas ke semua bidang, tak terkecuali properti. Demikian yang dikatakan Busli, principal Harcourts Kelapa Gading. Kendati begitu, dia optimistis dunia properti Indonesia akan melaju lebih baik pada pada 2016. Tanda-tandanya sudah terlihat sejak kuartal pertama 2016.

Perkembangan faktor eksternal cukup positif.  Suku bunga Bank Indonesia atau BI Rate turun dari 7,5 persen menjadi 7,25 persen. Tingkat inflasi rendah. Pemerintah juga kian gencar melakukan pembangunan infrastruktur dan kian bersahabat dengan investor.

Menyikapi itu, Busli sudah memiliki strategi jitu untuk membuat Harcourts Kelapa Gading tetap unggul. Dia akan terus menggenjot kinerja para marketing. Fokus utama tetap mengarah ke secondary property, baik jual dan sewa. Namun, dia juga akan terus bekerjasama dengan banyak developer ternama untuk memasarkan ragam properti barunya.

Terlebih, di kawasan Kelapa Gading. Nilai turn over untuk jual-beli dan sewa properti cukup tinggi. Trennya memang mengarah ke secondary property karena minimnya lahan yang bisa digarap lagi oleh developer.

Harcourts Kelapa Gading sendiri sudah berkiprah selama  sepuluh tahun dalam bisnis jasa penjualan properti. Kedepan, Busli pun berharap bisnisnya berjalan lebih baik dari sebelumnya.

infonitas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me