Daftar yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Dekor Ulang Rumah

Big Banner

Buat yang gemar dekor ulang rumah, pernah ga hasilnya malah bikin rumah terlihat kurang proporsional? Hal ini biasanya lantaran ada kesalahan kecil yang terlewatkan, namun berimbas cukup besar.

Kesalahan dalam mendekor malah dapat menyebabkan berkurangnya estetika dan kekurangan dalam rumah. Lalu, kesalahan apa saja yang harus dihindari dalam mendekorasi rumah? Catat nih!

Baca juga: Ini Dia! Kalau Gaya Retro yang Kamu Mau

Ukuran Tidak Proposional 

Hiasan dinding, lukisan, atau aksesoris rumah dengan ukuran tidak proposional malah membuat ruangan jadi tidak memiliki kesan estetika. Misalnya, lukisan yang terlalu kecil di ruangan besar, atau lukisan yang terlalu besar pada ruang kecil.

Lantaran itu;ah, dalam menata rumah, sebaiknya kamu mengukur terlebih dahulu berapa besaran ruangan yang dikerjakan. Gunakan ukuran tersebut sebagai pertimbangan ketika ingin membeli suatu barang yang akan ditaruh di dalam ruangan tersebut.

Salah Padu Padan Gaya

Terkadang dalam suatu ruangan, orang kerap memadupadankan satu gaya dengan lainnya untuk memperoleh kesan unik dan berbeda. Ingat, jika terlalu banyak memadukan beberapa gaya sekaligus, alih-alih terlihat berkarakter, ruanganmu justru tampak campur aduk.

Kamu bisa memadukan satu tema desain dengan warna dan konsep yang selaras. Bisa juga minta bantuan desainer interior terkait soal ini.

Kurang Perencanaan Tata Lampu

Saat mendekor ulang suatu ruangan, kamu pun seharusnya menimbang perihal pencahayaan dan tata lampu. Selain menimbang warna lampu apa yang akan diaplikasikan pada ruangan sehingga senada dengan dekorasi, pertimbangkan pula berapa cahaya yang dibutuhkan.

Jangan sampai dengan warna cat dan dekorasi yang baru, ruanganmu malah justru kekurangan cahaya.

Baca juga: Kamu Pengin Kamar Tidurmu Warna Biru Kalau Tahu Alasan Ini

Menghalangi cahaya matahari

Cahaya matahari yang masuk tak hanya menghindarkan ruangan dari kelembapan.  Ruangan juga jadi lebih sehat bagi penghuninya. Maka pastikanlah bahwa dekorasi barumu tak akan menghalangi cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me