Sayangi karpet di rumah dengan 5 tips berikut ini

Big Banner

Infoproperti.com – Tidak hanya sebagai pemanis ruangan, hadirnya karpet di rumah juga membuat ruangan di rumah tampak semakin hangat terlebih apabila saat musim hujan tiba. Biasanya karpet tidak hanya digunakan di kamar tidur saja, ruang tamu serta ruang makan tidak luput dari penggunaan karpet. Namun karena seringnya terinjak terkadang kerpet menjadi mudah rusak karena kurangnya perhatian dari pemilik rumah. Nah, berikut ini ada tips merawat karpet yang benar

Gunakan keset

Langkah pertama agar kerpet di rumah tetep awet adalah dengan menggunkan keset di depan pintu masuk. Seperti yang anda tahu, sepatu yang anda pakai rentan terkena noda. Maka dari itu dengan adanya keset ini tidak akan ada noda atau kotoran yang akan menempel di karpet rumah anda.

Jauhkan dari sinar matahari

Karpet sangat rentan terhadap sengatan sinar matahari, apabila hal ini terjadi dapat membuat karpet di rumah tampak kusam. Maka dari itu pastikan untuk memasang tirai pada jendela rumah anda.

Ubah posisi karpet

Karena seringnya terinjak tekadang ada salah satu bagian yang mudah rusak. Nah agar karpet di rumah anda awet dan tidak rusak salah satu sisinya pastikan untuk mengganti posisi karpet atau memindahnya paling tidak 2 bulan sekali.

Jaga kebersihan karpet

Karpet merupakan salah satu barang yang mudah kotor, maka dari itu pastikan untuk selalu memvaccum karpet paling tidak seminggu sekali, selain itu saat ada noda yang menempel di karet pastikan selalu langsung membersihkannya. Selain itu selalu menggunakan produk permbersih yang alami saat membersihkan karpet di rumah agar tidak merusak struktur karpet.

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me