Perempuan Dominasi Pencarian Properti Online

Big Banner

Jakarta – Hasil riset yang dirilis portal properti global, Lamudi, menujukkan fakta yang mencengangkan. Teryata, kebayakan pencarian properti melalui internet (online) didominasi oleh kalangan perempuan.

Pencarian properti di Filipina menunjukkan, sekitar 62 persen diantaranya adalah perempuan. Peningkatkan pencarian properti yang dilakukan oleh perempuan juga terjadi di Arab Saudi. Negara yang dianggap membatasi kebebasan perempuan tersebut, menujukkan 44 persen pencari properti adalah perempuan. Angka ini, bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan Meksiko yang berada di angka 38 persen.

“Dari 13 negara, beberapa diataranya merupakan penganut paham bahwa membeli rumah adalah tugas seorang pria. Sehingga, dengan adanya platform properti daring maka permasalahan gender akan menjadi hilang,” kata Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman, dalam siaran persnya, Minggu (14/8).

Untuk pasar properti di Indonesia sendiri, lanjut dia, sebanyak 48 persen pencarian properti online adalah perempuan. Angka ini, kata Mart, diperkirakan bakal terus bertumbuh melewati menjadi 50:50 kedepannya.

“Lambat laun, pencarian rumah yang dahulunya dikenal sebagai tugas seorang pria juga akan banyak dilakukan oleh perempuan. Masa depan real estate terbuka untuk perempuan dan portal properti online memfasilitasi perubahan tersebut,” jelas dia.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me