Kuartal I-2017, Proyek The Kencana Residence Rampung

Big Banner
Chairman dan CEO The Kencana Residence, M.S. Hidayat (tengah) bersama Presiden Direktur PT Menara Perkasa Margahayu Land Susanto Kiswandono (kanan) dan Kenneth Rogers dari Ascott International, menyatukan komitmen untuk menyelesaikan proyek apartemen The Kencana Residence dan Somerset Kencana Jakarta. (Foto: Rumah123/Inge Mangkoe)

Setelah sempat terhenti, pembangunan The Kencana Residence dan kondotel Somerset Kencana Jakarta, kembali dikebut melalui manajemen yang baru. Proyek apartemen yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tersebut ditargetkan rampung seluruhnya pada kuartal I-2017.

Presiden Direktur PT Menara Perkasa Margahayu Land (MPM), Susanto Kismandono, mengungkapkan, serah terima unit akan dimulai pada Oktober 2016 bersamaan dengan persiapan operasional Somerset Kencana Jakarta.

’’Kami akan mulai mengoperasikan hampir 100 kamar di 15 lantai Somerset Kencana dengan operator Ascott Internasional,’’ kata Susanto dalam acara relaunch The Kencana Residence di Jakarta, Sabtu (13/8).

Baca juga: Pasar Apartemen Mulai Bergeser ke “Middle-up”

Saat ini, tambah Susanto, kondisi pembangunan sudah masuk tahap finishing, khususnya mekanikal elektrikal dan utility lain.

Dalam kesempatan yang sama, Chairman sekaligus CEO The Kencana Residence, M.S. Hidayat, menerangkan, pasca restrukturisasi keuangan dan organisasi, penyelesaian proyek apartemen ini menjadi target terpenting.

’’Dengan manajemen yang lebih solid, kami bertekad terus mendorong percepatan pembangunan. Ada sekitar 150 unit tersisa yang belum terselesaikan. Kami akan bekerja keras untuk menyelesaikannya,’’ ujarnya.

Mantan Menteri Perindustrian periode 2009-2014 ini menambahkan, pihaknya berani berinvestasi di proyek tersebut karena situasi ekonomi yang mulai kondusif. Dan properti, lanjutnya, merupakan sektor yang paling prospektif.

Baca juga: Apartemen The Elements Bisa Jadi Primadona

Dirinya meyakini, pertumbuhan sektor properti akan terus meningkat mengingat backlog perumahan yang masih tinggi. Ia juga mengaku optimistis dengan kebijakan pemerintah terkait tax amnesty akan mampu mendorong pertumbuhan industri ini.

’’Selain itu, proyek kami yang terletak di kawasan premium Jakarta Selatan juga menjadi nilai lebih bagi investor. Saya yakin, hal ini pula yang menjadi salah satu alasan Ascott melanjutkan kerja sama dengan kami dalam mengelola The Kencana,’’ tutur Hidayat.

rumah123.com