Apa Kabar Rumah Saat Ditinggal Pindah Tugas?

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Harus meninggalkan rumah untuk waktu lama lantaran dipindahtugaskan? Jangan bingung! Ada beberapa pilihan untuk masalah keberadaan rumahmu itu.

Ada beberapa alternatif yang dapat kamu lakukan. Kamu dapat menjualnya jika tidak ada kemungkinan kamu akan kembali ke kota tersebut. Itu yang pertama.

Baca jugaIkuti Cara Ini Kalau Mau Rumahmu Cepat Laku Disewa

Akan tetapi, apabila kamu telah terlanjur “menyayangi” rumah dan kota itu, serta berniat kembali lagi, Ada pilihan lain, kok!

Jika kamu masih menjadikan rumah tersebut sebagai tempatmu pulang secara rutin, kamu dapat menyewa jasa seorang penjaga untuk menjaga rumahmu.

Baca jugaLokasi yang Potensi Sewa Huniannya Tinggi

Tak hanya menjaga, kamu pun bisa memintanya untuk membersihkan rumahmu. Pastikan orang tersebut dapat kamu percaya.

Kamu juga dapat memasang CCTV di beberapa sudut rumah untuk menjamin keamanan. CCTV tersebut dapat kamu integrasikan dengan smartphone-mu, sehingga kamu tetap dapat mengontrol rumahmu dalam genggaman meski jauh dari pandangan.

Jika kamu tak memiliki penjaga, sebelum meninggalkan rumahmu, periksalah listrik, air, dan gas. Pastikan tidak ada kabel yang masih tercolok.

Pastikan pula semua keran sudah dalam keadaan mati. Tak lupa periksa dan pastikan kamu telah mencabut selang regulator dari tabung gas.

Akan tetapi, apabila kamu tidak akan pulang ke rumah tersebut untuk jangka waktu yang cukup lama, ada baiknya kamu meminta kerabat yang kamu percaya dan belum memiliki rumah untuk tinggal di rumahmu.

Jika kamu berpikir untuk memperoleh pendapatan tambahan, kamu dapat mengontrakan rumahmu. Pilih calon penghuni yang dapat dipercaya, ya! (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me