Jual Rumah Tanpa Perantara, Kalau Susah Lakunya Ya Percuma Dong…

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Dokumen Rumah123/iStockphoto)

Mungkin kamu sering melihat iklan-iklan jual-beli rumah tanpa perantara. Biasanya, pengumuman tersebut tertempel di rumah yang akan dijual.

Menjual rumah tanpa perantara, boleh-boleh saja. Tapi kalau susah lakunya, buat apa dipertahankan? Kenapa tidak mencoba jasa agen properti untuk menjualkan rumah kamu?

Baca juga: Agen Properti Wajib Kantongi 10 Kontak Ini

Menggunakan jasa agen properti atau broker, ga mahal juga, kok. Sebab, biasanya mereka menggunakan sistem komisi. Itupun ga tinggi-tinggi, maksimal hanya 3 persen dari harga jual.

Kenapa perlu menggunakan jasa broker? Para agen properti biasanya sudah dibekali ’’senjata’’ untuk berjualan. Mereka sering mengikuti pelatihan-pelatihan terkait penjualan yang digelar oleh kantor masing-masing. So, kenapa ragu?

Baca juga: Hitam Putih Sebelum “Gaet” Agen Properti

Jika sudah memutuskan menggunakan jasa broker, pastikan memilih agen properti yang memiliki badan hukum dan izin usaha. Broker yang sudah berpengalaman biasanya pandai menaksir harga rumah. Selain itu, mereka akan terus memantau perkembangan penjualan rumah kamu.

Pada dasarnya, broker berperan sebagai penjembatan antara penjual dengan investor atau pembeli. Nah, dalam hal ini pun biasanya mereka sudah memiliki listing calon buyer yang benar-benar membutuhkan tipe rumah yang kamu jual.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me