10 Kota paling layak huni di dunia. Bagaimana dengan Jakarta?

Big Banner

Infoproperti.com – Bisa tinggal di sebuah kota yang aman, nyaman, minim kejahatan dan juga memiliki infrastuktur yang baik tentu saja menjadi dambaan bukan? Lalu pernahkan anda berpikir ingin pindah ke kota yang lebih baik? Jika iya, anda wajib lihat daftar kota layak huni 2016 berikut ini. Kira-kira apakah salah satu kota di Indonesia masuk ke dalam daftar?

 

Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh Economist Intelligence unit’s (EIU) Inggris, mengenai global liveability ranking, dari total 140 kota di dunia, ternyata melbourne lah yang layak medapat predikat sebagai kota paling layak huni tahun 2016. Dimana ini merupakan tahun ke-6 Melbourne memenangkan sebagai kota paling layak huni di dunia. Penilaian kota paling layak huni ini didasarkan pada stabilitas, kesehatan, budaya, infrastuktur, keamanan, pendidikan, budaya dan juga lingkungan. Dari penilaian itu, melbourne Austalia mendapatkan poin sebesar 97,5 dari total 100.

 

Menurut kepala ekonomi Simon Baptist, peringkat kota layak huni di dunia ini mampu memberikan fasilitas yang diinginkan oleh warganya. Nah, berikut ini 10 daftar kota layak huni berdasarkan Economist Intelligence unit’s (EIU) :

  1. Melbourne, Australia 97,5
  2. Vienna, Austria 97,4
  3. Vancouver, Kanada 97,3
  4. Toronto, Kanada 97,2
  5. Adelaide, Australia 96,6
  6. Calgary, Kanada 96,6
  7. Perth, Australia 95,9
  8. Auckland, Selandia Baru 95,7
  9. Helsinki, Finlandia 95,6
  10. Hamburg, Jerman 95

Sedangkan kota Tripoli (Libya), Kiev (Ukraina) dan Damaskus (Suriah) dinilai sebagai kota paling tidak layak huni. Hal ini terjadi karena dampak dari perang di ketiga negara tersebut. Sementara kota bergengsi seperti New york, London, Tokyo dan Paris masing berada pada peringkat 55, 53, 15 serta 29.

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me