Produsen Furnitur Otazen Mulai Bidik Pasar Lokal

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Rumah123/Pexels)

Setelah mencoba menguasai pasar luar negeri, kini produsen furnitur untuk hotel, Otazen, mulai membidik market lokal. Perusahaan modal asing (PMA) ini resmi beroperasi di Indonesia sejak 1996 dengan membuka pabrik di Klaten, Jawa Tengah.

Menurut CEO Otazen, David Casedemont, puluhan tahun pihaknya menggarap pasar luar negeri, utamanya di Karibia dan Eropa. ’’Sebelumnya kami mengenyampingkan pasar dalam negeri. Seluruh produk kami ekspor ke luar negeri,’’ kata David Casedemont seperti dikutip Okezone.

Sekarang, lanjut David, ia mulai memberikan memberikan sebagian kecil komposisi produknya untuk pasar dalam negeri. ’’Saat ini sudah 6 persen yang kami pasarkan di dalam negeri,’’ ujarnya.

Baca juga: Kalau Kreatif, Batako Bisa Jadi Furnitur Keren, Lho!

Lebih lanjut David menjelaskan, ekspansi ini berdasarkan potensi Indonesia yang semakin baik. ’’Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terjadi saat ini di tengah kondisi ekonomi global yang melambat menjadikan kami memutuskan untuk menggarap pasar dalam negeri,” katanya.

Apalagi saat ini, lanjutnya, industri pariwisata di Indonesia tengah berkembang yang memicu investasi di sektor perhotelan juga tumbuh. Selama ini, hotel merupakan pasar utama produk-produk yang dihasilkan oleh Otazen.

Dengan tumbuh dan berkembangnya industri perhotelan di tanah air, ia menargetkan serapan produk di tanah air juga mengalami kenaikan. ’’Di akhir tahun kami menargetkan adanya pertumbuhan mencapai 20 persen dari komposisi pemasaran produk kami,” ujarnya.

Baca juga: Furnitur Robot untuk Apartemen Mini

Kini, dengan menggandeng produsen hospitality dunia, Proselanosa, pihaknya mencoba menambah pangsa pasar. Otazen menawarkan material pengganti porselin yang memiliki berbagai kelebihan.

Sebagai bentuk ekspansi ke pasar dalam negeri, Otazen mulai membuka showroom di Jalan Gejayan Yogyakarta. Ekspansi ini akan terus dilakukan dengan menambah jumlah outlet di Tanah Air.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me