Tips dapur : Cara mudah bersihkan microwave di rumah

Big Banner

Infoproperti.com – Adanya microwave di rumah memang sangat menguntungkan, bagaimana tidak dengan alat ini anda bisa menghangatkan makanan dengan mudah. Namun yang menjadi masalah terkadang ada saja noda makanan yang tertinggal di microwave. Jika hal ini dibiarkan begtu saja tentu akan semakin sulit dibersihkan bukan? Nah, berikut ini ada cara mudah membersihkan microwave di rumah.

Lemon

Cara mudah pertama untuk membersihkan microwave di rumah adalah dengan menggunakan lemon. Perlu anda tahu, di dalam lemon terdapat kandungan citric acid yang berguna untuk menghilangkan minyak dan noda membandel pada microwave rumah anda. Caranya, cukup potong lemon menjadi 4 bagian lalu masukkan ke dalam mangkuk yang berisi satu cangkir air, setelah itu masukkan ke dalam microwave selama 3-5 menit atau sampai mendidih. Jika sudah mendidih, matikan microwave dan biarkan tetap dalam keadaan tertutup selama kurang lebih 10-15 menit. Biarkan uap air lemon tadi meluruhkan seluruh noda yang berada di dalam microwave. Jika sudah Anda bisa mengambil mangkuk tadi dan membersihkan microwave dengan kain.

Cuka

Sama seperti lemon, Anda juga bisa menggunakan cuka untuk membersihkan microwave. Cukup masukkan satu sendok cuka ke dalam satu cangkir air dan masukkan ke dalam microwave selama 5 menit sampai mendidih. Setelah itu matikan microwave dan bersihkan bagian dalamnya dengan menggunakan kain basah.

Sabun cuci piring


Selain menggunakan lemon dan cuka, anda juga bisa menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan noda membandel di microwave di rumah anda. Sama seperti cara-cara di atas, cukup isi mangkuk dengan air panas lalu tambahkan cairan pembersih sesuai kebutuhan. Biarkan selama satu menit di dalam microwave hingga menguap. Setelah itu anda bisa mengeluarkan mangkuk tadi dan membersihkan microvawe dengan lap basah hingga bersih.

 

Nah, sudah tau bukan cara membersihkan microwave di rumah.

infoproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me